Senin, 22 Jan 2018
radarbojonegoro
Tuban Kota

Targetkan Tahun Depan Tuntas

Perbaikan-Pelebaran Jalan Montong-Jojogan

Jumat, 19 May 2017 09:00

Targetkan Tahun Depan Tuntas

TERKENDALA : Salah satu titik jalan di Desa Mulyoagung Kecamatan Singgahan yang sulit dilebarkan. (Canggih Putranto/Jawa Pos Radar Tuban)

MONTONG – Perbaikan sekaligus pelebaran jalan Montong-Jojogan, Kecamatan Singgahan ditarget baru tuntas tahun depan. Ini mundur dari sebelumnya yang ditarget tuntas tahun ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Tuban, Choliq Qunnasich mengatakan, mundurnya penuntasan jalur penghubung Tuban Kota dengan sejumlah kecamatan di wilayah barat itu karena ada sejumlah titik yang tidak bisa dikerjakan. ‘’Jadi, hanya beberapa titik saja yang memang tidak bisa dituntaskan tahun ini,’’ jelas Choliq.

Lebih lanjut Choliq menyampaikan, selain karena tidak bisa dikerjakan tahun ini, juga belum ada anggaran yang tersedia. Sehingga, perlu diusulkan kembali pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun depan.

‘’Untuk tahun ini kita tangani yang lebih prioritas dulu,’’ jelas pejabat kelahiran Surabaya itu.

Diberitakan sebelumnya, dua titik yang sulit dituntaskan tahun ini berada di sepanjang jalur Montong-Jojogan.

Yakni, titik jalan di sekitar lokasi wisata air terjun Nglirip, Desa Mulyoagung Kecamatan Singgahan dan kawasan tebing Desa Guwoterus, Kecamatan Montong.

Hambatan pelebaran jalan di dua titik itu karena minimnya lahan untuk melakukan pelebaran.

Di sekitar kawasan air terjun Nglirip misalnya, lahan yang tersisa sangat sedikit. Itu karena di sepanjang tepi jalan merupakan tebing jurang. Begitu juga di Guwoterus, kedua sisi jalan diapit dengan tebing.

‘’Dua titik ini panjangnya sekitar 500 meter. Bagaimana cara pelebarannya, ini yang masih kami desain,’’ tandas Choliq. (tok/wid) 

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia