Senin, 22 Jan 2018
radarbojonegoro
Tuban Kota

Masa ‘’Kunjung’’ Karaoke Tinggal Sepekan

Selama Ramadan Wajib Tutup

Jumat, 19 May 2017 09:00

Masa ‘’Kunjung’’ Karaoke Tinggal Sepekan

DUNIA MALAM: Salah satu karaoke di Jalan Semarang. Selama puasa Ramadan, mereka harus tutup total. (Canggih Putranto/Jawa Pos Radar Tuban)

TUBAN – Pengunjung tetap karaoke di Tuban siap-siap untuk ‘’puasa’’ selama sebulan penuh. Sebab, sejumlah tempat hiburan malam itu bakal tutup total selama bulan suci Ramadan.

Praktis, ''masa kunjung’’ tempat hiburan malam itu tinggal menyisakan waktu sepekan karena pekan depan memasuki puasa Ramadan.

Sesuai surat edaran yang dikeluarkan Pemkab Tuban, seluruh tempat hiburan karaoke di Bumi Wali wajib tutup selama bulan penuh berkah berlangsung.

‘’Surat pemberitahuan (penutupan karaoke selama bulan puasa, Red) sudah kami sampaikan ke masing-masing pengusaha karaoke di Tuban,’’ kata Kepala Satpol PP Tuban Heri Muharwanto kepada Jawa Pos Radar Tuban Kamis (18/5).

Keputusan penutupan tempat hiburan malam, lanjut Heri, untuk menghormati umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa Ramadan. Dan, itu sudah menjadi kesepakatan bersama setiap tahun.

Untuk mengantisipasi karaoke yang nakal dan memaksa buka, Heri memastikan patrol rutin selama bulan Ramadan bakal terus digeber. ‘’Apabila ada yang nakal dan memaksa buka, kami siapkan sanksi tegas,’’ tandas dia.

Heri lebih lanjut mengatakan, penutupan karaoke dimulai pada malam pertama Ramadan.

‘’Tarawih pertama sudah harus tutup total,’’ tegas jelasnya. Karaoke di Bumi Wali jumlahnya belasan. Tempat hiburan malam tersebut tersebar di sepanjang Jalan Semarang dan jalan Tuban-Widang.

Bagaimana dengan rumah makan? Heri menambahkan, bagi rumah makan di tempat terbuka diminta untuk memasang tabir atau kelambu. Alasannya, agar aktivitas di dalamnya tidak terlihat dari luar.(tok/ds) 

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia