Senin, 22 Jan 2018
radarbojonegoro
Sport

Sasi Kirono Arsiteki Bumi Wali FC

Selasa, 18 Apr 2017 08:00

Sasi Kirono Arsiteki Bumi Wali FC

BERI INSTRUKSI Pemain Bumi Wali FC mendegarkan instruksi dari pelatih. (Canggih Putranto/Jawa Pos Radar Tuban)

TUBAN - Manajemen Bumi Wali FC akhirnya menujuk Sasi Kirono, sebagai pelatih kepala Bumi Wali FC.

Mantan pemain sepak bola nasional ini secara resmi sudah diikat manajemen dari hasil keputusan manajemen Bumi Wali FC, Minggu (16/4) malam lalu.

‘’Besok (hari ini) Pak Sasi Kirono, sudah stay di Tuban untuk finalisasi pemain,’’ kata Manajer Bumi Wali FC Kartono, via ponselnya tadi malam. 

Disampaikan dia, dalam penjaringan seleksi pemain ini, manajemen mengutamakan seluruh pemain lokal Tuban, Tujuannya demi pembinaan para pemain yang memiliki potensi di dunia sepak bola. 

Sistem seleksinya, kerangka pemain yang sudah ada selama ini bakal dimatch-kan dengan pelatih kepala yang baru.

Selain itu, dalam seleksi yang berlangsung sejak Senin (17/4) ini tidak dibuka untuk pemain luar Tuban.  ‘’Ini demi pembinaan pemain lokal Tuban,’’ jelas Kartono. 

Ditambahkan Kartono, kebutuhan pemain nantinya untuk menghadapi Liga 3 yang bakal digelar Mei mendatang sekitar 22-25 pemain. Diharapkan jumlah pemain itu sudah tercukupi. 

Selama ini Bumi Wali FC Tuban dipegang oleh Mariyadi-Ainur Rofiq. Selama beberapa bulan telah berlatih dan melakukan serangkain uji coba.

Dengan adanya pelatih kepala tersebut, kedua pelatih ini tetap turut serta mengarsiteki tim. Keduanya nanti, ungkap Kartono, tentu sudah ada tempat dibawah pelatih kepala Sasi Kirono. (zak/nas) 

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia