Senin, 22 Jan 2018
radarbojonegoro
Bisnis

Siapkan Pasokan Lebih Banyak

Senin, 17 Apr 2017 08:00

 Siapkan Pasokan Lebih Banyak

SAMBUT RAMADAN: Salah satu diler yang mulai menyambut antusias pasar menjelang musim mudik. (Yudha Satria Aditama/Jawa Pos Radar Tuban)

TUBAN – Meski Ramadan masih sekitar satu bulan lagi, namun diler sudah bersiap menyambut bulan yang identik dengan musim mudik tersebut. Beberapa diler mulai memperbanyak stok.

Terutama yang paling diincar di pasaran. Sehingga, beberapa diler sudah memperbanyak pasokan mobil yang laris di pasaran.

Branch Manager Suzuki UMC Tuban Indra Kusbiyanto mengatakan, hampir dipastikan penjualan mobil naik menjelang Ramadan. Biasanya dimulai beberapa minggu sebelum Ramadan. Hingga puncaknya satu minggu menjelang Lebaran.

”Beberapa tahun lalu penjualan menjelang mudik naik, ya perbanyak stok MPV sama (mobil) sport,’’ jelasnya.

Lebih lanjut, Indra mengatakan, sejak Maret penjualannya sudah merangsak naik. Sebab, menyambut musim mudik, penjualan mobil keluarga masih mendominasi. Memasuki Mei penjualan akan terus meningkat. ”Penjualan mobil tinggi ya bulan seperti ini, soalnya waktu Ramadan sudah banyak yang mulai mudik,’’ jelasnya.

Branch Manager Auto 2000 Tuban Fahmi mengatakan, pasar mobil di Tuban sangat prospektif. Sejak awal tahun, dilernya bisa menjual sesuai target. Berbeda dengan daerah lain, yang hanya bisa memenuhi target sekitar delapan puluh persen saja.

”Sejak awal bulan selalu penuh target, ini membuktikan kebutuhan masyarakat Tuban akan mobil masih tinggi,’’ tambahnya.
Terpisah, Antho, sales supervisor Honda Plaza Tuban mengatakan, penjualan triwulan pertama tahun ini memang masih stabil.

April ini diperkirakan penjualannya mulai meningkat hingga musim mudik mendatang. Maka dari itu, pihaknya mempersiapkan hal tersebut dengan menambah stok mobil. ‘’Ini sudah banyak yang mulai tanya-tanya, yang inden untuk mudik juga ada,’’ jelasnya. (yud/haf)

 

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia