Senin, 22 Jan 2018
radarbojonegoro
Bisnis

Model Helm Anak Makin Variatif

Rabu, 05 Apr 2017 09:50

Model Helm Anak Makin Variatif

LARIS: Makin bermacam-macam motif helm anak yang diperjualbelikan. (Bhagas Dani Purwoko/Radar Bojonegoro)

BOJONEGORO – Helm menjadi kebutuhan pengendara motor. Tak hanya dewasa, juga anak-anak. Sehingga, sejumlah produsen terus berinovasi agar konsumen nyaman saat mengenakannya. Bahkan, model helm anak-anak semakin variatif. 

Penjual helm di Jalan Gajah Mada, Amelia, mengatakan, orang tua semakin sadar akan keselamatan buah hatinya saat berkendara. Sehingga, tidak sedikit yang membeli helm anak-anak. ’’Setiap hari pasti ada yang beli helm, karena terkadang anaknya yang minta dibelikan,” ujarnya.

Apalagi, motif gambar helm bervariatif. Tentu, lanjut dia, ada salah satu gambar yang diminati oleh anak kecil. ’’Produsen kerap update film kartun yang sedang booming di kalangan anak-anak. Sehingga, dibuatlah helm dengan berbagai gambar yang sangat menarik,” terangnya.

Amelia menambahkan, helm anak-anak yang laris model kulit bergambar full print. Dalam sehari dia mampu menjual 2-3 helm anak-anak. ’’Sehingga, omzet sebulan menjual helm anak-anak ditaksir sekitar Rp 3 juta hingga Rp 4 juta,” jelasnya.

Terpisah, penjual helm lainnya, Supriyadi, membenarkan, penjualan helm anak-anak cukup bagus. Sebab, helm anak-anak itu selalu memgeluarkan desain yang fresh.

Banyak ibu-ibu, lanjut dia, juga bersemangat membelikan anak-anaknya helm agar bisa melindungi kepala sekaligus debu. ’’Model helm anak-anak juga hampir sama dengan helm para remaja atau dewasa, kaca helmnya pun beragam model, dari yang biasa atau cembung,” tuturnya.

Supriyadi mengungkapkan, dalam sebulan penjualan helm anak-anak bisa sampai 60-100 buah. Sehingga, omzet dalam sebulan menjual helm anak-anak sekitar Rp 5 juta hingga Rp 10 juta. (bgs/haf)

 

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia