Senin, 22 Jan 2018
radarbojonegoro
Lamongan Kota

Tempat Pendaftaran Diserbu

Bike for Fun Jawa Pos Radar Lamongan 2 April 2017

Kamis, 23 Mar 2017 18:20

Tempat Pendaftaran  Diserbu

AYO BERSEPEDA PADA 2 APRIL 2017: Calon peserta dan panitia Bike fo Fun Jawa Pos Radar Lamongan. (AHMAD FAISOL/RDR.LMG)

 

KOTA – Bike for Fun menjadi momen yang ditunggu-tunggu para komunitas pecinta sepeda dan keluarga pehobi gowes. Banyaknya respons dari calon peserta kegiatan yang digelar Jawa Pos Radar Lamongan itu, membuat panitia jauh hari memutuskan menyediakan tiket di 10 kabupaten yang tersebar 21 tempat.

Di wilayah Kecamatan Kota misalnya. Pendaftaran tiket bisa didapatkan di kantor Jawa Pos Radar Lamongan, Jl Lamongrejo 38 Lamongan. Tempat pendaftaran lainnya di antaranya sekretariat FKCCL, AJMCC, MCC, toko sepeda Sami Jaya, dan Pong-Pong.

‘’Dua hari ini diserbu banyak pendaftar,’’ tutur Huda, owner Pong-Pong kepada Jawa Pos Radar Lamongan.

Di Pong-Pong, tiket sudah terjual 300 lembar. Huda cukup optimistis pendaftar tahun ini bakal membeludak. Sebab, 300 tiket yang terjual itu mayoritas dari pecinta sepeda individu. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, berbagai komunitas sepeda baru mendaftar sekitar seminggu menjelang pelaksanaan kegiatan.

‘’Cukup yakin banyak mendatangkan banyak peserta,’’ tuturnya.

Menurut dia, even sepeda selalu mampu mendatangkan banyak peserta. Terutama Bike for Fun yang diselenggarakan media cetak terbesar di Lamongan. Apalagi, informasi kepada masyarakat cukup cepat terkait dimana saja tempat pembelian tiketnya. ‘’Itu yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi,’’ tuturnya.

Sekretaris Forum Komunikasi Cycling Club Lamongan (FKCCL), Ahmad Sholik, menyatakan, bike for fun menjadi sarana mengolahragakan masyarakat serta memasyarakatkan olahraga. Selain bisa menjadi kegiatan hiburan, bike for fun juga menyehatkan tubuh karena bersepeda.  

‘’Dengan penghobi yang sangat banyak, cukup optimis jika bike for fun bakal menyedot banyak peserta,’’ ujarnya.

Imam, salah satu panitia menjelaskan, pembelian tiket juga bisa dilakukan di luar Kecamatan Lamongan. Dia mencontohkan toko Sidodadi Babat, dan Fadllan Karanggeneng yang dijadikan tempat pendaftaran.

‘’Pendaftaran juga ada di Kabupaten Bojonegoro, Tuban, Jombang, Mojokerto, Gresik, Surabaya, Sidoarjo, dan Malang,’’ jelasnya.

Mudahnya jangkauan tempat pendaftaran itu membuat komunitas sepeda luar kota tinggal mendatangi jarak terdekat tempat pembelian tiketnya. Komunitas CRC Parengan, Kabupaten Tuban misalnya. Mereka mendaftarkan anggotanya ke kantor Jawa Pos Radar Bojonegoro di Jalan Ahmad Yani 39 Bojonegoro untuk mengikuti kegiatan sejenis fun bike tersebut. ‘’Kami daftar 13 orang, tiket plus kausnya,’’ kata Hartono, wakil CRC Parengan kepada Zaelani, bagian tiket di kantor Jawa Pos Radar Bojonegoro. (ind/yan)

 

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia