Senin, 22 Jan 2018
radarbojonegoro
Tuban Kota

Musnahkan Hasil Razia Arak

Jumat, 21 Oct 2016 06:30

Musnahkan Hasil Razia Arak

(Yudha Satria Aditama/Radar Bojonegoro)

TUBAN – Peredaran minuman keras (miras) dan narkoba di Tuban sepertinya tak terbendung.

Dalam razia gabungan polisi, TNI, dan satpol PP yang dilancarkan selama tiga hari, 17-19 Oktober, berhasil menyita 47 ribu liter bahan arak mentah dan 900 liter arak siap edar.

Kamis (20/10), barang bukti tersebut dimusnahkan di halaman belakang Polres Tuban.

Untuk memusnahkan minuman beralkohol dan bahan bakunya tersebut dibuat lubang berukuran 8x4 meter (m) untuk menuangkannya.  

Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad mengatakan, semua produsen arak adalah pemain lama yang kembali beroperasi.

‘’Mereka mengaku pendapatan menjual arak besar lebih lebih besar dari pekerjaan lain yang bisa mereka lakukan. Ini jadi pemikiran kita bersama,’’ kata dia usai pemusnahan.

Hadir dalam pemusnahan tersebut sekaligus ikut menuangkan, Ketua DPRD Tuban Miyadi, Wabup Noor Nahar Hussein, Dandim 0811 Letkol Inf Sarwo Supriyo, Kepala Lapas Danang RB, Kajari Khoirul Fauzi, Kepala Pengadilan Negeri Ridwan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Masduki, dan Kasatpol PP Heri Muharwanto.
Diundang juga perwakilan siswa dari sepuluh SMA sederajat.

Razia selama tiga hari itu digelar di sejumlah tempat produksi arak di Desa Prunggahan Kulon, Penambangan, Tegalagung, ketiganya di Kecamatan Semanding, Desa Mlangi, Kecamatan Widang, serta Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu.(yud/ds)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia