Jumat, 23 Feb 2018
radarbanyuwangi

Index Hari Ini

Tahun Ini Perayaan Ogoh-Ogoh Ditiadakan

Menjelang pelaksanaan Hari Raya Nyepi, biasanya kalangan umat Hindu sibuk mempersiapkan pawai atau perayaan ogoh-ogoh.

4 minutes ago | Genteng

Purel Suka-Suka Diringkus Polisi

Di Tempat Kosnya Ditemukan 2.103 Butir Pil Trex

Cewek cantik asal Desa Yoso­mulyo, Kecamatan Gambiran, Agnes Desviasari Putri Harum, 23, ditangkap oleh anggota Polsek Genteng di jalan raya Desa Genteng Kulon, Keca­matan Genteng, karena diduga suka jualan pil thrihexyphenidil alias trex, Rabu malam (21/2).

19 minutes ago | Genteng

Anggota DPRD Hadang Eksekusi

Angsuran Macet, Rumah Dilelang

Ali dikawal kerabatnya mengklaim telah membeli rumah yang akan dieksekusi tersebut. Massa juga memasang ban bekas untuk menghadang kedatangan rombongan panitera di pintu gerbang perumahan Griya Dadapan Regency. Selama menghadang, mereka berorasi dan membeber kertas berisi penolakan ekseku

1 hour ago | Banyuwangi

TNI-AL Gagalkan Penyelundupan 3.000 Baby Lobster

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol laut (P) Suhartaya MTr Hanla menyatakan, perbuatan pelaku melanggar lingkungan dan konservasi sesuai dengan Undang-Undang Nomor 31/2004 sebagaimana UU No 15/2009 tentang perikanan dan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Nomor 56/Permen-K

2 hours ago | Banyuwangi

Minta Uruskan BPKB, Tertipu Rp 63 Juta

Nasib nahas menimpa Sugianto, warga Desa Kiliensari, Kecamatan Panarukan. Pria 61 tahun itu menjadi korban penipuan dengan modus pengurusan BPKB. Tak tanggung-tanggung, korban mengalami kerugian mencapai 63 juta.

2 hours ago | Situbondo

Persediaan Uang UP di Sekwan Diduga untuk Kegiatan Anggota DPRD

Uang Persediaan (UP) DPRD Kabupaten Situbondo diduga tidak digunakan untuk pembayaran. Beredar kabar, dimanfaatkan untuk membiayai kegiatan-kegiatan di DPRD.

3 hours ago | Situbondo

Gerindra Beri Waktu Bawaslu Dua Hari untuk Pasang Banner

Hubungan DPC Partai Gerindra Situbondo dengan Bawaslu kian memanas. Kemarin, pengurus harian partai berlambang Kepala Burung Garuda tersebut mendatangi Kantor Bawaslu. Mereka menuntut baliho Gus Ipu dan Mbak Puti yang dicopot paksa, dipasang kembali. Jika tidak, maka akan berakhir di meja hukum

3 hours ago | Situbondo

Untag-Kemenkum HAM Teken MoU

Undang Dirjen Beri Kuliah Umum

Direktorat Jenderal (Dirjen) Peraturan Perundang-Undangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Republik Indonesia Prof Dr Widodo Ekatjahjana SH MHum memberikan kuliah umum di auditorium Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi, kemarin sore (22/2). Ratusan dosen dan maha

3 hours ago | Banyuwangi

Giliran Banom NU Diperiksa Kasus Bansos

Penyelidikan aliran dana Bantuan Sosial (Bansos) Rp 16,9 miliar yang diterima Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi masih berlanjut. Kali ini, sejumlah badan otonom (banom) NU dimintai keterangan oleh penyelidik Kejaksaan Tinggi (Kejati).

4 hours ago | Banyuwangi

Bengkel dan Tiga Motor Hangus Terbakar

Rumah sekaligus bengkel di Dusun Gunung Mas, Desa Widoro Payung, hangus terbakar, kemarin (22/02). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, isi bengkel milik Zaini itu ludes dilalap api.

4 hours ago | Situbondo

RKPD 2019 Bupati Berharap 1 hekatre Hasilkan 9-10 Ton

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengaku sudah menggandeng pihak perguruan tinggi untuk membantu penyuburan tanah. Pernyataan itu disampaikan dalam mengikuti kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Situbondo tahun 2019, kemarin (22/02).

4 hours ago | Situbondo

Genjot Wisata Kuliner untuk tarik Wisatawan

Dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Pemerintah Kabupaten Situbondo mengadakan tasyakuran, kemarin (22/02). Dalam kegiatan ini, para insan pers di Kota Santri diundang ke pendapa.

5 hours ago | Situbondo

Sering Ditanyakan, Perda Syariah Masih Tunggu Juknis

Ketua Komisi III (Bidang Anggaran dan Keuangan)DPRD Khusnan Abadi mengaku sudah sering kali menanyakan pada eksekutif soal pelaksanaan Perda Nomor 3 Tahun 2015. Dalam beberapa kali rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD)


Perda 3 Tahun 2015

Pendirian BPR Syariah Tunggu Penilaian OJK

Rencana Pemkab Banyuwangi mendirikan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bidang keuangan, hingga kini belum juga terwujud. Pendirian BUMD baru yang diberi nama PT Bank Pembiayaan Rakyat (BPR) Syariah tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2015.


Diproyeksi Jadi Sentra Bawang Putih

Banyuwangi diproyeksi menjadi sentra tanaman bawang putih. Saat ini telah ditanam bawang putih di lahan seluas 116 hektare di wilayah Desa Tamansari, Kecamatan Licin.

7 hours ago | Ekonomi Bisnis

 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia