Sabtu, 24 Feb 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi
SDIT Al Uswah 1 Kalipuro

Gelar Student Day, Calon Wali Murid Indent PSB

Senin, 12 Feb 2018 10:45 | editor : AF. Ichsan Rasyid

FOTO BERSAMA: Kepala SDIT Al SDIT Al Uswah 1 Suci Suwandiani Ernawati, Ketua Yayasan Al Uswah Karyono, KepalaUPTD Kalipuro H Muhklis beserta undangan Super Day, Sabtu (10/2).

FOTO BERSAMA: Kepala SDIT Al SDIT Al Uswah 1 Suci Suwandiani Ernawati, Ketua Yayasan Al Uswah Karyono, KepalaUPTD Kalipuro H Muhklis beserta undangan Super Day, Sabtu (10/2). (TOHA FOR JAWAPOS.COM)

BANYUWANGI - Ratusan wali murid dan calon wali murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Uswah 1 Kalipuro menggelar open house di Pondok Wina Banyuwangi, Sabtu (10/2). Kegiatan yang digelar rutin tiap tahun dalam rangka penerimaan siswa baru ini bertema Stundent Performance Day (Super Day). Dalam acara ini sekaligus seminar parenting dengan mengundang Dr Sri Susanti Tjahjadini, M.Pd dengan tema “Kenali potensi anak sejak dini, anak hebat berasal dari orang tua hebat.”

TARI SAMAN DARI ACEH: Dalam Super Day ini masing-masing kelas menampilkan performance nya. Ada yang mengaji, menari dan menyanyi lagu kebangsaan nasional maupun lagu daerah.

TARI SAMAN DARI ACEH: Dalam Super Day ini masing-masing kelas menampilkan performance nya. Ada yang mengaji, menari dan menyanyi lagu kebangsaan nasional maupun lagu daerah. (TOHA FOR JAWAPOS.COM)

Kepala SDIT Al Uswah 1 Suci Suwandiani Ernawati, A.Md mengatakan, tujuan Super Day ini adalah dalam rangka menjalin tali silaturahmi baik dengan wali murid, calon wali murid, serta pemangku pendidikan dan lingkungan sekitar. Dalam Super Day ini, semua potensi bakat siswa dikeluarkan mulai mengaji, menari dan menyanyi, drama. Dikatakan, SDIT Al Uswah 1 ini adalah salah satu sekolah swasta di Kecamatan Kalipuro.

“Dan, alhamdulillah sejak tahun 2007, SDIT Al Uswah 1 semakin mendapat kepercayaan masyarakat, sehingga hari ini dalam penerimaan siswa baru (PSB) tahun 2018 ini diminati calon wali murid,” kata Suci, kemarin.

Kepala UPTD Kecamatan Kalipuro H Muhklis memberikan apresiasi kepada SDIT Al Uswah 1 ini. Menurut dia, selama ini pihaknya selalu memonitor perjalanan SDIT dibawah naungan yayasan Al Uswah ini. Diawal pendiriannya, sekolah ini tidak memiliki gedung sendiri, menyewa sebuah rumah dengan jumlah siswa yang hanya beberapa anak. Namun berkat komitmen yang kuat serta semakin tingginya kepercayaan wali murid, maka SDIT Al Uswah 1 menjelma menjadi sekolah yang luar biasa.

“Kini fasilitas gedungnya dua lantai. Yang menjadi unggulan adalah ngaji dan hafalan surat Al Qurannya. Dan ini dibuktikan dengan ditutupnya pendaftaran siswa baru meski masa pendaftaran masih enam bulan lagi,” ujarnya.

Ketua Yayasan Al Uswah Karyono, S.Pd, MT menjelaskan, open house ini merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan serta menggambarkan kondisi akademik SDIT Al-Uswah 1 kepada seluruh masyarakat. Selama ini SDIT Al-Uswah telah mampu menunjukkan eksistensinya dalam mendidik siswa-siswinya. Hal ini dibuktikan dengan beberapa hasil tes akademik yang digelar oleh beberapa sekolah.

“Calon wali murid tidak perlu khawatir untuk menyekolahkan anaknya ke SDIT Al Uswah. Sudah banyak prestasi yang diraih, selain berhasil membina anak didik di bidang agama, juga berhasil di bidang akademik,” ujarnya. (als)

(bw/mls/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia