Sabtu, 24 Feb 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi
Siap Cetak SDM Berkualitas

Kampus Politeknik Mas Ami Internasional Seluas Empat Hektare

Senin, 12 Feb 2018 10:05 | editor : AF. Ichsan Rasyid

VISITASI: Dari kanan Aminoto pemilik Polltek Mas Ami Internasional, Ridwan (Dikti), Martani Huseini, Rio Sofwanhadi, Djoko Hartanto, Siti Handjarinto dan Anton Sunartono dilokasi pembangunan kampus.

VISITASI: Dari kanan Aminoto pemilik Polltek Mas Ami Internasional, Ridwan (Dikti), Martani Huseini, Rio Sofwanhadi, Djoko Hartanto, Siti Handjarinto dan Anton Sunartono dilokasi pembangunan kampus. (GERDA FOR JAWAPOS.COM)

BANYUWANGI – Satu lagi perguruan tinggi swasta segera hadir di Banyuwangi. Adalah Politeknik Mas Ami Internasional bakal turut serta memajukan pendidikan kota berjuluk Sunrise of Java dalam waktu dekat ini.

AWAL: Penyerahan potongan tumpeng kepada Ridwan perwakilan Dikti oleh Aminoto.

AWAL: Penyerahan potongan tumpeng kepada Ridwan perwakilan Dikti oleh Aminoto. (GERDA FOR JAWAPOS.COM)

 Berlokasi di jalan Ikan Paus 10-15 Kelurahan Karangrejo, kampus seluas empat hektare yang diproyeksi bersertifikat internasional itu saat sedang proses pembangunan. Politehnik ini membuka program studi keahlian dengan strata keahlian diploma tiga (D3). Ada lima program studi yang dibuka yakni tehnik mesin, elektro, mekatronika, informatika, dan akuntansi.

Perguruan tinggi ini bakal menjadi sentra bagi pendidikan berbasis teknik di Banyuwangi dan sekitarnya. “Politeknik ini diharapkan bisa menaikkan daya saing sumber daya manusia (SDM) masyarakat Banyuwangi berkualitas, khususnya di pentas internasional. Sebab di luar negeri tenaga kerja kita sering diremehkan,” ujar Aminoto, Ketua Perkumpulan Mas Ami Academy Internasional.

Berangkat dari keprihatinan itu, Ami bertekad meningkatkan daya saing tenaga kerja Indonesia melalui pendidikan. Diharapkan tahun ini penerimaan mahasiswa baru sudah bisa dilaksanakan. Setiap program studi yang dibuka setidaknya bisa menjaring 30 mahasiswa dalam penerimaan mahasiswa baru. Sebagai tenaga pengajar, Politehnik Mas Ami Internasional Banyuwangi akan menyertakan tenaga pengajar dengan kualifikasi ketat.

Ada 25 dosen dengan tingkat strata dua (S2) yang siap akan menjadi tenaga pendidik. Kualitas perkuliahan di kampus ini mendapat asistensi dan pendampingan dari Universitas Indonesia (UI) dan Politehnik Enjinering Indonesia.

Beberapa dosen dan pengajar di kampus yang bermarkas di Salemba, Depok, ini masuk dalam jajaran pembina Politehnik Mas Ami Internasional Banyuwangi. Mereka diantaranya Prof Dr. Ir Djoko Hartanto, M.Sc; Prof. Dr Ir Martani Huseini, M.Sc; Prof Dr. Bagio Budiarjo, Prof. Dr.Rio Sofwanhadi, PAK (K), dan Ir. Siti Handjariyanto, M.Sc. Sedangkan satu dari Politehnik Enjinering Indonesia yaitu Dr Ir Afzeri M. Eng. (afi)

(bw/mls/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia