Selasa, 24 Apr 2018
radarbanyuwangi
icon-featured
Events
Lomba Foto On The Spot

Peserta Lomba Dilarang Pakai Drone, Ini Alasanya...

Jumat, 17 Nov 2017 19:04 | editor : Ali Sodiqin

DAFTAR : Beberapa siswa mendaftar sebagai peserta lomba foto pengairan edisi 2017 di kantor Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin.

DAFTAR : Beberapa siswa mendaftar sebagai peserta lomba foto pengairan edisi 2017 di kantor Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin. (GERDA SUKARNO/RaBa)

BANYUWANGI – Tahapan menuju lomba foto pengairan edisi 2017 semakin dekat. Dua hari lagi, pendaftaran calon peserta lomba yang digagas Jawa Pos Radar Banyuwangi dan Dinas Pekerjaan Umum Pengairan ini bakal ditutup.

Tepat pada 18 November pukul 18.00 menjadi deadline terakhir untuk mendaftarkan diri sebagai peserta. Mumpung masih ada waktu, pendaftaran bisa dilakukan di tiga tempat yakni kantor Jawa Pos Radar Banyuwangi di Jalan Yos Sudarso 89C, kantor Biro Jawa Pos Radar Genteng, dan kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Banyuwangi Jalan Adi Sucipto Banyuwangi. Ada tiga kategori yang akan dilombakan dalam lomba foto kali ini yakni pelajar, mahasiswa, dan umum.

Technical meeting sendiri akan dilaksanakan pada 20 November mendatang di kantor Dinas Pekerjaan Umum Pengairan. Pada sesi ini akan dibahas sejumlah teknis lomba antara panitia dan peserta. Di antaranya keharusan peserta mematuhi aturan main lomba yang disepakati. ”Panitia berhak mendiskualifikasi peserta yang dianggap melanggar,” tegas Gerda Sukarno Prayuda, ketua panitia lomba foto.

Aturan main lainnya yakni terkait kewajiban peserta untuk membawa kamera sendiri. Selama lomba berlangsung, peserta dilarang saling pinjam kamera.

Ada beberapa alat jepret yang dilarang digunakan. Di antaranya drone, kamera handphone, smartphone, tablet, hingga gadget lainnya. Termasuk di dalamnya mematuhi zona hunting yang ditetapkan panitia.

Panitia akan memberikan gambaran radius pengambilan gambar selama lomba. Ini penting agar peserta tidak terlalu jauh dalam berburu foto. ”Kabar lainnya, hasil penilaian dan hadiah lomba akan diserahkan usai penjurian,” kata Gerda.

(bw/nic/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia