Senin, 23 Oct 2017
radarbanyuwangi
icon-featured
Ekonomi Bisnis

Stan Luwak White Koffie “Diserbu” Peserta Jalan Sehat

Senin, 25 Sep 2017 18:25 | editor : Ali Sodiqin

MEMANG NIKMAT: Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widiyatmoko (dua dari kanan) bersama GM JP-RaBa Bayu Saksono (kanan) menikmati Luwak White Koffie.

MEMANG NIKMAT: Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widiyatmoko (dua dari kanan) bersama GM JP-RaBa Bayu Saksono (kanan) menikmati Luwak White Koffie. (RAMADA KUSUMA/RABA)

BANYUWANGI – Luwak White Koffie semakin menahbiskan diri sebagai kopi favorit masyarakat. Bukti nyata fenomena tersebut tersaji pada ajang Jalan Sehat Ceria Jawa Pos Radar Banyuwangi (JP-RaBa) bersama Luwak White Koffie di kawasan Taman Blambangan, Banyuwangi, kemarin (24/9).

Stan Luwak White Koffie yang berlokasi di sekitar lokasi start jalan sehat tersebut diserbu pembeli. Bukan hanya peserta yang ingin menikmati kehangatan dan kenikmatan kopi di pagi hari kemarin, banyak pula warga yang memborong kopi kemasan hingga lima bahkan sepuluh renteng sekaligus.

Ya, selain menjajakan kopi seduh siap minum, stan tersebut juga menyediakan seluruh varian Luwak White Koffie, termasuk tiga varian baru, yakni Mocca Rose, French Vanilla, Caramel. Ada pula Luwak White Koffie ready to drink kemasan botol. Semuanya laris manis dibeli peserta jalan sehat.

Salah satu pembeli, Rama, mengaku awalnya dirinya sangat suka minum kopi. Namun, sejak menderita sakit maag, dia terpaksa menyetop kebiasaan minum kopi karena khawatir sakitnya bertambah parah. “Namun, sejak adanya Luwak White Koffie, saya tidak khawatir lagi. Jadi, saya bisa menikmati kopi tanpa ragu lagi,” ujarnya sambil meminum kopi yang dia beli di stan Luwak White Koffie.

Berbeda dengan Rama, salah satu konsumen yang lain, yakni Niken, tidak hanya membeli satu atau dua gelas kopi yang telah diseduh. Ibu satu anak ini memborong lima renteng Luwak White Koffie. Tiga renteng di antaranya adalah varian Luwak White Koffie Original, sedangkan dua renteng yang lain adalah varian kopi plus gula. “Suami saya paling suka minum Luwak White Koffie. Makanya saya beli lima renteng. Bisa buat stok hingga sebulan ke depan,” kata dia.

Sekadar diketahui, Luwak White Koffie ini adalah kopi putih pertama di Indonesia. Selain nyaman diminum dan bisa dinikmati dua kali sehari, Luwak White Koffie juga telah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). (sgt/*/als/c1)

UNTUK STOK: Banyak warga yang memborong Luwak White Koffie kemasan, lima hingga sepuluh renteng sekaligus.

UNTUK STOK: Banyak warga yang memborong Luwak White Koffie kemasan, lima hingga sepuluh renteng sekaligus. (RAMADA KUSUMA/RABA)

(bw/sgt/als/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia