Senin, 11 Dec 2017
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Persinas Asad Gelar Pasang Giri Barata Cup

Minggu, 24 Sep 2017 07:05 | editor : Ali Sodiqin

KEJUARAAN: Ketua Dewan Pembina Persina Asad, Hariadji Sugito (kiri) menyerahkan tropi kepada Rahmad Sudiono, kemarin.

KEJUARAAN: Ketua Dewan Pembina Persina Asad, Hariadji Sugito (kiri) menyerahkan tropi kepada Rahmad Sudiono, kemarin. (LDII for RaBa)

BANYUWANGI-Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1439 H, digelar kejuaraan Pasang Giri memperebutkan piala bergilir "Barata Cup", pada Kamis (21/9). Acara yang dipusatkan di halaman Masjid Baitul A'la Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi itu diikuti oleh 23 padepokan Persinas Asad di Kabupaten Banyuwangi.

Saat upacara pembukaan, H. Hariadji Sugito, ketua Dewan Pembina Persinas Asad Kabupaten Banyuwangi mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk pembinaan fisik dan mental agar menjadi hamba Allah yang tangguh dalam menghadapi tantangan zaman di era globalisasi. “Dengan istiqomah, tekun, shobar, dan tidak terpengaruh pada perbuatan maksiat,” pesannya.

Dengan gerakan jurus silat, lanjut Hariadji, secara otomatis terlatih untuk mengolah pikiran. Senantiasa lebih berkonsentrasi, teliti, dan hati-hati dalam menghadapi suatu permasalahan. “Sekaligus olah raga untuk kesehatan badan, yang disertai suatu niatan yang mukhlis, karena Allah semata mata untuk tujuan beribadah mencari ridho Allah,” ungkap Hariadji.

Ditemui di tengah-tengah acara, Drs. H Astro Junaidi, ketua DPD LDII Kabupaten Banyuwangi menegaskan bahwa acara kejuaraan Pasang Giri itu sangat bermanfaat untuk membentuk sikap akhlaqul karimah. Terutama bagi generasi muda. “Dalam menghadapi tantangan zaman akhir yang penuh dengan cobaan,” ujarnya.

Sementara itu, Helmi Subhan, ketua Pengkab Persinas Asad Banyuwangi menambahkan, even tersebut berlanjut hingga tingkat nasional. Pada Kejurnas Pasang Giri tingkat nasional yang digelar Agustus 2017 lalu, beber Helmi, atlit Banyuwangi mendapat penghargaan satu medali emas dan dua medali perak. Bahkan, kontingen Jawa Timur memperoleh gelar juara umum. “Kejurnas Pasang Giri tingkat nasional di Jakarta itu dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo,” ungkapnya.(*)

(bw/anf/als/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia