Kamis, 14 Dec 2017
radarbanyuwangi
icon featured
Genteng

Cari Pil "Setan" PCC, Polsek Muncar Obok-obok Sejumlah Apotek

Jumat, 22 Sep 2017 16:05 | editor : Ali Sodiqin

PANTAU: Iptu Eko Darmawan bersama anggota memeriksa obat di apotek RS MMC Muncar Farma

PANTAU: Iptu Eko Darmawan bersama anggota memeriksa obat di apotek RS MMC Muncar Farma (BAGUS RIO/JPRG)

MUNCAR-Anggota kepolisian benar-benar tidak mau kecolongan dengan peredaran obat terlarang seperti paracetamol caffein carisoprodol (PCC) yang telah banyak makan korban di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Setelah Polsek Genteng, giliran Polsek Muncar merazia apotek yang ada di wilayahnya kemarin (20/9).

Kapolsek Muncar, Kompol Agus Dwi Jatmiko, mengatakan  operasi di setiap apotek yang berada di wilayahnya itu untuk mengantisipasi peredaran obat terlarang yang masuk ke wilayah Kecamatan Muncar. “Kami operasi ke semua apotek yang berada di wilayah Muncar,” katanya.

Menurut kapolsek, peredaran obat terlarang menjadi atensi yang akan diwaspadai. Apalagi, peredaran obat itu sangat mudah, seperti banyaknya nelayan yang keluar masuk melalui jalur laut. “Kita akan memantau obat-obatan tersebut,” ujarnya.

Dalam operasi yang dilakukan itu, kapolsek mengaku belum menemui obat yang  mencurigakan atau pun membahayakan. “Kita akan terus memantau setiap apotek yang ada,” cetusnya.

Selain razia di apotek, kapolsek menyatakan juga akan memeriksa toko yang menjual obat-obatan. “Kita akan pastikan semua mendapatkan pantauan yang sama,” katanya.(rio/abi)

(bw/anf/als/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia