Sabtu, 25 Nov 2017
radarbanyuwangi
icon featured
Politik & Pemerintahan

Peringati Ultah ke-16, Partai Demokrat Target Menang di Pemilu 2019

Senin, 11 Sep 2017 16:20 | editor : Ali Sodiqin

SYUKURAN: Ketua DPC Michael Edy Hariyanto didampingi Pembina Partai Demokrat Banyuwangi Tjipta Sudjarwo Tjoek memberikan tumpang kepada jajaran pengurus pada HUT Partai Demokrat, Sabtu (9/9).

SYUKURAN: Ketua DPC Michael Edy Hariyanto didampingi Pembina Partai Demokrat Banyuwangi Tjipta Sudjarwo Tjoek memberikan tumpang kepada jajaran pengurus pada HUT Partai Demokrat, Sabtu (9/9). (FREDY RIZKI/RaBa)

BANYUWANGI - Dewan Pimpinan Cabang Partai (DPC) Demokrat Banyuwangi kemarin (9/9) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-16 Partai Demokrat dengan menggelar upacara bendera. Meski tak ada instruksi dari pusat, DPC Partai Demokrat tampaknya ingin membuat ulang tahun kali ini lebih bermakna dan bersemangat.

Terlebih, partai berlogo mercy ini baru saja meresmikan kantor baru mereka yang berada di Jalan Kepiting, setelah sebelumnya berpindah dari kantor lama mereka di Jalan S Parman. Upacara HUT pun berlangsung cukup khidmat dengan pengibar bendera yang berasal dari tiga anggota dewan dari fraksi Partai Demokrat. Yaitu Gunawan, Handoko, dan Wewe sebagai pengibar bendera.

Selepas upacara, Ketua DPC Partai Demokrat bersama jajaran pembina dan ketua ranting melakukan pemotongan tumpeng. Setelah didoakan, tumpeng pun dibagikan kepada seluruh anggota yang hadir dalam kegiatan hari itu.

Ketua DPC Partai Demokrat, Michael Edy Hariyanto mengatakan, momen peringatan HUT dan peresmian kantor baru ini menjadi langkah awal yang baik bagi partainya. Apalagi dalam waktu dekat, Jawa Timur dan Indonesia memasuki tahun-tahun politik mendekati Pilgub Jatim dan Pilpres.

Namun, selain menekan kepara para anggotanya agar Demokrat kembali menang, dia juga mengingatkan agar semua anggota Partai Demokrat bisa kembali meraih simpati dari masyarakat. Tentunya dengan mengembalikan kepercayaan mereka kepada partai politik. Dengan memberikan penjelasan kepada masyarakat bahwa hanya partai politiknya jalan untuk bisa mewujudkan harapan masyarakat.

Michael berharap, kantor DPC yang baru diresmikan bisa menjadi kantor sekaligus rumah aspirasi bagi masyarakat Banyuwangi yang membutuhkan bantuan Partai Demokrat. "Untuk meraih kepercayaan masyarakat, yang jelas semuanya harus turun. Harus memanfaatkan sumberdaya yang ada untuk membantu masyarakat. Kita sebelumnya sudah turun memberikan bantuan bibit ternak dengan sistem bayar setelah panen. Tapi, jika tidak panen atau gagal, tidak usah dibayar. Ini upaya kita memberikan solusi ekonomi agar masyarakat berdaya di tengah kondisi ekonomi seperti saat ini. Kita optimistis bisa kembali menang," Tegas Michael. (fre/*/als)

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia