Sabtu, 25 Nov 2017
radarbanyuwangi
icon featured
Berita Daerah

Baznas Semangati Kader Muda ZIS

Jumat, 08 Sep 2017 07:30 | editor : Ali Sodiqin

KADER ZIS: Para komisioner Baznas Banyuwangi (belakang) bersama pengurus Laskar ZIS yang baru dikukuhkan.

KADER ZIS: Para komisioner Baznas Banyuwangi (belakang) bersama pengurus Laskar ZIS yang baru dikukuhkan. (HERMAN SUYITNO FOR RABA)

BANYUWANGI - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banyuwangi giat mengader para siswa di Banyuwangi menjadi pejuang zakat, Infak, dan  sedekah (ZIS). Hasilnya, Baznas sudah mengukuhkan 17 pengurus Laskar ZIS di 17 sekolah yang ada di Bumi Blambangan.

"Saya yakin jumkah Laskar ZIS akan terus bertambah. Karena manfaatnya sangat banyak. Bukan hanya bagi siswa pengurus Laskar ZIS, tapi juga bagi sekolahnya," papar Ketua Komisioner Baznas Banyuwangi H Samsudin Adlawi.

Para pengurus Laskar ZIS itu kemarin mengikuti rapat kerja bersama Baznas di aula kantor Kementerian Agama Banyuwangi. Mereka tampak serius mengikuti paparan dari Wakil Ketua Komisioner Bidang Sosialisasi dan Pengumpulan ZIS, H Sumiran Al Muhtad dan Wakil Ketua Komisioner Bidang Distribusi H Herman Suyitno.

Sementara itu Kasubag TU Kemenag Zainal Abidin mengapresiasi program-program Baznas Banyuwangi. "Pembentukan Laskar ZIS di sekolah merupakan inovasi yang dilakukan Baznas di bidang zakat, infak, dan sedekah. Ini luar biasa," katanya.

Raker kemarin diawali dengan pengukuhan 12 pengurus Laskar ZIS yang baru. Tujuh belas Laskar ZIS yang ada saat ini bukan hanya berasal dari sekolah di lingkungan Kemenag, melainkan juga berasal dari sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan.(sgt/afi)

(bw/ics/als/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia