Jumat, 24 Nov 2017
radarbanyuwangi
icon featured
Kesehatan

51 Tahun RSU Bhakti Husada Krikilan Berkarya untuk Masyarakat

Rabu, 06 Sep 2017 08:10 | editor : Ali Sodiqin

SOSIAL: Petugas medis RSU Bhakti Husada, Krikilan sedang mengkhitan salah satu peserta khitanan masal.

SOSIAL: Petugas medis RSU Bhakti Husada, Krikilan sedang mengkhitan salah satu peserta khitanan masal. (RUSTIDA FOR JPRG)

GLENMORE-Di usia yang menginjak 51 tahun, RSU Bhakti Husada, Krikilan, Kecamatan Glenmore terus berkiprah sebagai penyedia layanan kesehatan. Dengan konsep garden hospital, rumah sakit tertua di Kabupaten Banyuwangi itu terus memberikan kesembuhan dan kenyamanan bagi pasien.

Saat ini, RSU Bhakti Husada Krikilan telah menjadi institusi kesehatan yang komprehensif dengan berbagai layanan, seperti poli bedah, poli kandungan, poli anak, poli penyakit dalam, poli jantung, poli syaraf, poli orthopedi, poli mata, poli kulit, poli gizi, poli fisiotherapi, poli gizi, dan poli THT.

Setiap tahunnya RSU Bhakti Husada, Krikilan, melayani sekitar 25 ribuan pasien dan 1.500 tindakan operasi yang dilakukan oleh tenaga profesional yang kompeten dengan 25 dokter sebagai tenaga ahli medis dari berbagai spesialisasi. Selain itu, 200 karyawan medis dan non medis yang terampil dan terlatih, serta didukung fasilitas lengkap dan canggih.

RSU Bhakti Husada yang didirikan oleh penjajah Belanda  di tahun 1898, dan tahun 1958 menjadi milik Indonesia. Kini RSU Bhakti Husada Krikilan tergabung dalam Indonesia Healthcare Corporation (IHC). Sebagai rumah sakit BUMN, rumah sakit ini milik PT Rolas Nusantara Medika yang berkantor pusat di Jember.

Direktur RSU Bhakti Husada, Krikilan, dr. Syaiful Nur Hamzah,  mengatakan RSU Bhakti Husada menempatkan diri sebagai penyedia layanan terkemuka bagi pasien dan keluarga yang tinggal di Kabupaten Banyuwangi dan sekitarnya. “Dengan didukung tenaga medis dan non medis yang handal, serta peralatan yang modern dan canggih, kami selalu berupaya untuk memberikan layanan yang profesional, respek, inovatif, moralitas, dan akuntabiltas. Kami juga mengutamakan pasien dengan menjujung tinggi budaya PRIMA,” cetus dr. Syaiful Nur Hamzah.

Selain layanan kesehatan kepada pasien, terang dia, RSU Bhakti Husada secara proaktif dan berkesinambungan telah melakukan kegiatan dalam bentuk edukasi dan pelayanan sosial, berupa layanan kesehatan gratis bagi masyarakat umum yang kurang mampu di sekitar rumah sakit. “Kita juga menggelar bakti sosial berupa sunatan massal, dan seminar kesehatan bagi masyarakat umum,” terangnya.

Kegiatan sosial itu, seperti digelar di Pondok Pesantren An Nur, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi kemarin. Selain itu, RSU Bhakti Husada juga baru melakukan khitanan masal dengan peserta 32 anak. “Dalam rangka HUT ke-72 RI, rumah sakit juga terlibat dalam berbagai lomba seperti gerak jalan di Kecamatan Glenmore,” ujarnya.

Menurut dr. Syaiful, RSU Bhakti Husada, Krikilan juga sudah diakui secara nasional dari segi mutu layanan melalui berbagai penghargaan yang diterima, antara lain Green and Clean dan sebagainya. “Kita juga patut berbangga karena baru saja mendapatkaan pengakuan secara nasional berupa akreditasi 15 pelayanan secara paripurna,” ungkapnya.(abi)    

(bw/rri/als/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia