Senin, 25 Sep 2017
radarbanyuwangi
Kesehatan

Festival Hand Hygiene di RS Islam Fatimah

Rabu, 06 Sep 2017 07:05 | editor : Ali Sodiqin

AGUSTUSAN: Direktur RSI Fatimah dr. Selamat Widodo berfoto bersama jajaran manajemen rumah sakit dan para juara lomba.

AGUSTUSAN: Direktur RSI Fatimah dr. Selamat Widodo berfoto bersama jajaran manajemen rumah sakit dan para juara lomba. (RSIF for RaBa)

BANYUWANGI-Misi Rumah Sakit Islam Fatimah Banyuwangi untuk berpartisipasi dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-72 tahun ini dapat terwujud. Partisipasi diwujudkan dalam beberapa kategori, di antaranya lomba lean manajemen, festival hand hygiene berkreasi, foto selfie berkegiatan, dan permainan-permainan. Kegiatan berjalan dengan meriah seperti diperlihatkan semangat para pesertanya. Apalagi semua katagori diikuti semua unit baik medis maupun non medis.

Ketua panitia H. Suprapto, SE. S.Kep.NS mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengisi hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan menumbuhkan semangat kebersamaan antarkaryawan, memupuk rasa memiliki dan bangga terhadap profesi-profesi dan meningkatkan loyalitas karyawan terhadap rumah sakit.

Prapto juga menjelaskan bahwa dari keempat katagori perlombaan dilakukan secara bertahap dimulaidari katagori lomba lean manajemen (12/8), Festival Hand hygiene berkreasi (19/8), Foto Selfie berkegiatan (24/8), dan lomba Permainan (25/8).

Umulma’rifah, AMK, salah satu panitia juga menambahkan, untuk menjaga sportifitas penilaian penjurian dilakukan oleh tim yang professional dan kompeten di bidangnya, seperti tim lean manajemen, tim PPI, dan juri independen. Juara di tiap-tiap katagori diambil juara satu, dua, dan tiga. “Khusus lomba senam hand hygiene diberikan juara favorit,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur RSI Fatimah, dr. Selamat Widodo, M.Kes.Sp.OG menyampaikan, kegiatan seperti itu diharapkan mampu memupuk rasa kebersamaan antarkaryawan, baik yang medis maupun non medis, yang senior maupun yang yunior. Sehingga mampu meningkatkan pelayanan rumah sakit. Dia juga berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan di tahun-tahun mendatang.

Rangkaian kegiatan ditutup pada hari Sabtu (27/8) yang dikemas dengan acara pertemuan rutin antarkaryawan bertempat diaula RSI Fatimah. Acara tersebut  sekaligus pengumuman dan penyerahan hadiah bagi para pemenang. (*)

(bw/rri/als/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia