Senin, 23 Oct 2017
radarbanyuwangi
icon featured
Situbondo
PDAM Situbondo

Daging Kurban Dibagi-bagi Kepada Masyarakat dan Pelanggan

Selasa, 05 Sep 2017 20:25 | editor : Ali Sodiqin

TURUN TANGAN LANGSUNG: Direktur PDAM Kabupaten Situbondo, Djamal Fajri menyembelih sekor sapi kurban, kemarin

TURUN TANGAN LANGSUNG: Direktur PDAM Kabupaten Situbondo, Djamal Fajri menyembelih sekor sapi kurban, kemarin (SYAMSURI/JPRS)

SITUBONDO – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Situbondo, Senin (04/09) kemarin melakukan penyembelihan hewan kurban berupa dua ekor sapi. Penyembelihan dilaksanakan langsung di halaman Kantor PDAM.

Direktur PDAM, Djamal Fajri mengatakan, dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekitar kantor PDAM serta para pelanggan yang kurang mampu secara ekonomi. “Unit-unit yang ada di tiap kecamatan juga kebagian,” terangnya.

Unit PDAM ada di delapan kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Jatibanteng, Besuki, Kendit, Asembagus, Kapongan, Arjasa, Mangaran, dan unit Kecamatan Banyuputih.

Djamal mengatakan, tujuan dari kegiatan kurban untuk mengingat kembali sejarah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Itu semua bermuara pada peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. “Dengan begitu, kita sebagai muslim bisa mengikuti ketokohan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang mempunyai loyalitas tinggi kepada Allah SWT,” terang Djamal.

Di luar itu, Djamal berharap, PDAM Kabupaten Situbondo mendapatakan keberkahan. Sehingga PDAM kedepan lebih prima dan semakin dipercaya masyarakat. “Setiap ada persoalan yang ada di PDAM, misalnya kebocoran air, bisa teratasi dengan baik,” tambahnya.

Yang tidak kalah penting, terang Djamal, pada momentum idul kurban tahun ini, kepedulian kepada sesama semakin terasah. “Terakhir, semoga karyawan-karyawati PDAM dapat membangun kekompakan dan kebersamaan, mulai dari pimpinan hingga staf paling bawah,” pungkas Djamal.

Sementara itu, sebelum dilaksanakan penyembelihan, semua karyawan menggelar takbir bersama. Salah satu ekor sapi terlihat disembelih langsung Djamal Fajri selaku Direktur PDAM. (bib) 

(bw/bib/als/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia