Minggu, 24 Sep 2017
radarbanyuwangi
Sports

Perkuat Jatim di Ajang Popnas, Enam Atlet Dapat Reward

Sabtu, 02 Sep 2017 16:10 | editor : Ali Sodiqin

ATLET POPNAS: Ketua KONI Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto didampingi Juara 1 Bintang Pantura 4, Fitri Tamara, Bagian Anggaran KONI Abd. Sakur, dan Pembina KONI Banyuwangi Tjipta Soedjarwo Tjoek saat memberikan reward kepada enam atlet POPNAS asal Banyuwa

ATLET POPNAS: Ketua KONI Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto didampingi Juara 1 Bintang Pantura 4, Fitri Tamara, Bagian Anggaran KONI Abd. Sakur, dan Pembina KONI Banyuwangi Tjipta Soedjarwo Tjoek saat memberikan reward kepada enam atlet POPNAS asal Banyuwa (FREDY RIZKI/RaBa)

MUNCAR – Kualitas atlet-atlet di Banyuwangi pada tahun ini tampaknya semakin baik. Pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 yang berlangsung di Semarang, bulan depan, ada enam orang atlet asal Banyuwangi yang ikut memperkuat kontingen Jawa Timur.

Tercatat ada satu atlet dari cabor panahan, Purwananda Prayoga; kemudian cabol bola voli, M Fatur Rohman; cabor wushu, Raden Agung Dana, dan tiga atlet dari cabor gulat, Rohmat Aleafi, Ayup Bagus Setiawan, dan Intan Indah Safitri. Mereka semua akan segera berangkat menuju Semarang setelah Hari Raya Idul Adha. Melihat prestasi itu, KONI Banyuwangi pun langsung mengambil inisiatif untuk memberikan reward kepada keenam atlet tersebut.

Hal itu dilakukan untuk memberikan support kepada atlet sekaligus mempermudah mereka karena Dispora jatim baru menanggung biaya atlet setelah mereka tiba di Semarang. “Jumlahnya memang tidak seberapa, tapi ini kita berikan agar atlet merasa selalu diayomi. Nanti jika mereka bisa memperoleh medali di Popnas, KONI juga akan kembali memberikan reward kepada mereka,” ujar Ketua KONI Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto usai memberikan reward kepada para atlet.

Dia juga menambahkan, bahwa prestasi para atlet yang mampu menembus kontingen Popnas tidak lepas dari pembinaan yang dilakukan cabor di kabupaten. Karena itu dia juga berharap ke depan cabor bisa terus memberikan pembinaan yang berkesinambungan agar atlet Banyuwangi bisa terus berpartisipasi di Popnas atau jenjang lebih tinggi. “Tadi Pembina KONI Banyuwangi, Papi Juan juga ikut memberikan reward kepada para atlet. Kita harap ini bisa memperkuat semangat mereka saat bertanding nanti,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris KONI Banyuwangi, Mukayin menambahkan jika sebenarnya ada lebih banyak atlet yang berpeluang memperkuat kontingen Jatim. Salah satunya dari cabor tarung derajat (7 atlet) dan atletik (3 atlet). Namun sayangnya karena kelas pertandingan mereka tidak ada di Popnas sehingga terpaksa mereka tidak jadi berangkat memperkuat kontingen jatim. “Reward seperti ini ibarat tanggung jawab kita sebagai orang tua cabor dan atlet,” pungkasnya. (fre/als)

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia