Minggu, 24 Sep 2017
radarbanyuwangi
Politik & Pemerintahan

Kantor BKD Banyuwangi Juara Lomba Taman Kantor

Kamis, 31 Aug 2017 14:25 | editor : Ali Sodiqin

FOTO BARENG: Juara Lomba Taman Kantor dan Taman Lingkungan/Minimalis foto bersama Kepala Dinas PU. Cipta Karta dan Penataan Ruang Banyuwangi, Ir. Mujiono, M.Si setelah apel pagi digelar kemarin.

FOTO BARENG: Juara Lomba Taman Kantor dan Taman Lingkungan/Minimalis foto bersama Kepala Dinas PU. Cipta Karta dan Penataan Ruang Banyuwangi, Ir. Mujiono, M.Si setelah apel pagi digelar kemarin. (BENNY SISWANTO/RABA)

BANYUWANGI-Hadiah lomba Taman Kantor dan Taman Lingkungan/Minimalis resmi diserahkan pagi kemarin (30/8). Penyerahan hadiah dilakukan langsung Kepala Dinas PU. Cipta Karta dan Penataan Ruang Banyuwangi, Ir. Mujiono, M.Si yang dibarengkan dengan acara apel pagi yang disaksikan seluruh karyawan Dinas PU Cipta Karta dan Penataan Ruang Banyuwangi.

Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKD) Banyuwangi berhasil meraih juara I lomba taman kantor yang digelar Dinas PU. Cipta Karya dan Penataan Ruang Banyuwangi. Selanjutnya berturut-turut untuk juara II dan III diraih kantor Dinas Pertanian Banyuwangi dan kantor Desa Kembiritan. Sedangkan untuk kategori lomba taman lingkungan juara I diraih Lingk. Mulyoasri, Kel. Penganjuran, juara II Lingk. Krajan,  Kel. Sobo dan juara III disabet Lingk. Galah Oling, Kel. Temenggungan (selengkapnya lihat grafis).

Kepala Dinas PU. Cipta Karta dan Penataan Ruang Banyuwangi, Ir. Mujiono, M.Si dalam sambutannya mengatakan, lomba taman kantor dan taman lingkungan/minimalis yang digelar Dinas PU. Cipta Karta dan Penataan Ruang Banyuwangi tahun ini, sebelumnya dilaksanakan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Banyuwangi. “Kami melanjutkan program DKP, ini adalah sebuah program yang cukup bagus dan perlu dilakukan secara terus menerus,” Ujar Mujiono 

Digelarnya lomba taman kantor dan taman lingkungan oleh Dinas PU. Cipta Karta dan Penataan Ruang Banyuwangi menurut Mujiono, dinas PU. Cipta Karya ikut peduli terhadap kebersihan lingkungan yang sebenarnya. Dimana kita betul-betul menjalankan kebersihan adalah bagian dari iman, yakni tentang masalah kebersihan dan keindahan kantor maupun lingkungan. “Kalau lingkungan kita bersih, insyaalloh itu sebagian dari pada iman” jelas Mujiono. 

            Mujiono mengungkapkan, bilamana tempat kerja kita nyaman, tertata baik, bersih kemudian ada taman dan udaranya sejuk inilah sebuah inovasi yang bagus. Namun, sebaliknya jika tempat kerja kotor, terlihat kumuh dan bau. Pastinya ini membuat kita yang ada di area tersebut tidak nyaman lagi, apalagi jika tamu datang pastiya akan membuat tidak nyaman lagi. “Inilah yang kami tumbuhkan lewat even ini, semangat untuk menata lingkungan taman kantor maupun taman lingkungan minimalis agar tertata dengan baik” ungkap Mujiono.

Diakhir sambutannya, Mujiono mengajak seluruh kantor yang ada di kabupaten Banyuwangi agar selalu meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan kantor dan kenyamanannya. Berharap semua kantor atau tempat kerja dilingkungan kita menjadi aman, nyaman sehingga kita betah atau kerasan bekerja dikantor dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. “Jangan sampai kantor terlihat kotor dan kumuh pasti akan membuat tidak kerasan, ibaratnya benar orangnya ada di kantor tapi pikirannya ada diluar” pungkas Mujiono.

Grafis Juara Lomba Taman Kantor

No.

JUARA

KANTOR

1

Juara 1

BKD Banyuwangi

2

Juara 2

Dinas Pertanian Banyuwangi

3

Juara 3

Desa Kembiritan

4

Juara Harapan 1

PDAM Banyuwangi

5

Juara Harapan 2

Kelurahan Boyolangu

6

Juara Harapan 3

RSUD Genteng

Grafis Juara Lomba Taman Lingkungan/Minimalis

No.

JUARA

LINGKUNGAN

1

Juara 1

Lingk. Mulyoasri,  Kel. Penganjuran

2

Juara 2

Lingk. Krajan, Kel. Sobo

3

Juara 3

Lingk. Galah Oling, Kel. Temenggungan

4

Juara Harapan 1

Lingk. Tamansari,  Kel. Tamanbaru

5

Juara Harapan 2

Lingk. Perum Permata Husada,  Kel. Pengantigan

6

Juara Harapan 3

Lingk. Krajan,  Kel. Sumbberejo

(bw/als/als/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia