Rabu, 20 Sep 2017
radarbanyuwangi
Ekonomi Bisnis
HIPMI PT Gelar Halal Bihalal

Tegaskan Komitmen Pelopor Usahawan Muda

Senin, 17 Jul 2017 21:50 | editor : Ali Sodiqin

TEMPATNYA ASRI: Jajaran pengurus HIPMI dan HIPMI PT usai halal bi halal pada Jumat (14/7). Bertempat di Rupan Resto Café, Kecamatan Licin

TEMPATNYA ASRI: Jajaran pengurus HIPMI dan HIPMI PT usai halal bi halal pada Jumat (14/7). Bertempat di Rupan Resto Café, Kecamatan Licin (TOHA/RaBa)

BANYUWANGI—Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) menggelar halal bi halal pada Jumat (14/7). Bertempat di Rupan Resto Café, Kecamatan Licin, halal bi halal ini dihadiri ratusan anggota HIPMI PT dari berbagai perguruan tinggi di Banyuwangi sekaligus hadir induknya, yakni jajaran pengurus HIPMI Banyuwangi yang dihadiri Ketum HIPMI Suhartatik, Sekum Dede Abdul Ghany, Ketua Bidang 1 Ainur Rofik, Ketua Bidang VI Murdi Santoso, Ketua Bidang VII Rindar Suhardiansyah.
Ketua panitia Halal bi Halal Mrenda Ayu Setyowati mengatakan, kegiatan ini adalah temu ramah antar pengurus HIPMI PT dan HIPMI Banyuwangi, karena bulan ini masih termasuk bulan Syawal, maka rangkaian kegiatannya disambung dengan halal bi halal. “Berbagai agenda kedepan juga dibahas dalam kegiatan ini,” kata Mrenda.
Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Banyuwangi Suhartatik memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Bahkan kegiatan serupa harus diagendakan setiap tahun namun tidak hanya menjadi seremonial semata. “Saya berharap HIPMI PT Banyuwangi menjujung tinggi kebersamaan, jadilah pelopor usahawan muda,” kata pengusaha developer ini.
Hal senada juga dikatakan oleh Sekretaris Umum HIPMI Banyuwangi Dede Abdul Ghany. Menurut pengusaha tambang ini, jajaran pengurus HIPMI merasa bahagia melihat perkembangan kader-kader pengusaha muda dari kalangan mahasiswa. Oleh sebab itu, HIPMI tidak akan bosan-bosannya menagih janji komitmen kepada anggota HIPMI PT dalam mengembangkan usahanya. “HIPMI PT ini dibentuk sebagai bentuk kaderisasi wirausaha baru dalam rangka mewujudkan kesejahteraan bangsa ini,” tegas Dede.
Ketua Bidang 1 HIPMI Ainur Rofik turut memberikan pesan kepada para anggota HPMI PT ini. Menurut Rofik, HIPMI masih konsisten dalam mengembangkan misinya yakni sebagai wadah interaksi antar anggota untuk membangun jaringan sekaligus menjadi wadah dalam dalam mendorong kewirausahaan. “HIPMI PT sebagai organisasi mahasiswa dan berkembang di kampus-kampus maka meda berkiprah dan pengabdiannya di kampus-kampus dan masyarakat Indonesia,” ujarnya.
Ketua Bidang VII Rindar Suhardiansyah dalam motivasinya memberikan tips mampu mencapai kesuksesan. Menurut Rindar, ketekunan adalah salah satu kunci untuk mencapai kesuksesan didunia. “Ketekunan itu bisa didapatkan dengan cara membiasakan melakukan hal-hal baik,” kata pemilik Mahayasa Grup ini. (*)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia