Kamis, 21 Sep 2017
radarbanyuwangi
Edukasi

Kemah Lintas Agama Perkokoh Kerukunan Umat Beragama

Senin, 17 Jul 2017 10:15 | editor : Ali Sodiqin

MEMBAUR: Ketua FKUB Mohammad Yamin membuka perkemahan lintas agama di RTH Kedayunan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, kemarin (15/7).

MEMBAUR: Ketua FKUB Mohammad Yamin membuka perkemahan lintas agama di RTH Kedayunan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, kemarin (15/7). (BAGUS RIO/RABA)

KABAT – Sejumlah tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Banyuwangi menggelar perkemahan antar lintas agama di ruang terbuka hijau (RTH)  Kedayunan, Kecamatan Kabat, kemarin (15/7).
Perkemahan yang diikuti seratus peserta itu  untuk memperkokoh kerukunan umat beragama. “Perkemahan ini untuk mempererat kerukunan dan saling menghargai antar agama,” ujar ketua FKUB Banyuwangi, KH. Muhammad Yamin.
Selain melakukan perkemahan di RTH Kedayunan, pihaknya juga mengajak semua lintas agama seperti Islam, Kristen, Katolik, Konghucu, Buddha, dan Hindu untuk saling menghargai agama satu dengan yang lainnya.
Untuk mempererat tali persaudaraan, malam harinya diadakan api unggun. “Kita akan menanamkan kebangsaan dalam diri peserta, bahkan akan menanam pohon di sekitar RTH Kedayunan,” kata lelaki yang juga ketua MUI Banyuwangi.
Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi, acara perkemahan lintas agama tersebut dihadiri  berbagai perwakilan agama. Dari Islam 20 peserta, Nahdlatul Ulama (NU) 22 peserta, Al-Irsyad sebanyak empat peserta, Muhammadiyah dan Hindu sebanyak 10 peserta, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dan Konghucu sebanyak empat peserta, untuk Kristen dan Katolik delapan peserta, dan untuk Buddha sebanyak enam peserta. (cw3/aif)

(bw/aif/als/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia