Kamis, 21 Sep 2017
radarbanyuwangi
Events
Penilaian Mulai Hari Ini

Video Lengkap, Juri Langsung Kerja

Jumat, 14 Jul 2017 09:00 | editor : Ali Sodiqin

Panitia menerima file video kreatif dari peserta di Seblang Room Radar Banyuwangi kemarin. (NIKLAAS ANDRIES/RaBa)

BANYUWANGI – Tahapan penyerahan kepingan video sebagai hasil karya peserta dalam Lomba Video Kreatif 2017 telah tuntas kemarin. Dari 105 desa/kelurahan yang menjadi peserta di ajang ini, panitia memastikan seluruh kontestan telah menyerahkan karyanya. Ini artinya panitia akan menatap tahapan berikutnya yakni penjurian.
Tahap penjurian ini dijadwalkan akan berlangsung mulai hari ini hingga 15 Juli mendatang. Seblang Room Jawa Pos Radar Banyuwangi akan menjadi sentral kegiatan tim juri. Tim juri beranggotakan dari DPDM Banyuwangi, JTV Banyuwangi, dan Jawa Pos Radar Banyuwangi akan bekerja ekstra untuk menilai karya peserta.
“Selain sisi edukasi tim juri juga akan menilai beberapa aspek yang menjadi penentuan bagi calon juaranya. Kriteria penilaian itu meliputi orisinilitas, isi video, dan tehnik pengambilan gambar,” ujar Beni Siswanto Ketua Panitia.
Sekadar informasi juri dalam Lomba Video Kreatif edisi kedua kali ini beranggotakan Plt DPMD Zen Kostolini dan Mahendra Wahyu, Dyah Purnawati, dari pihak JTV Agusta, dan Jawa Pos Radar Banyuwangi Ali Sodikin,
Agusta dari JTV Banyuwangi menyatakan sudah penasaran dengan karya peserta. Dia ingin melihat dalam edisi kedua ini ada perubahan siginifikan dari even yang sama sebelumnya. Apalagi pesertanya kali ini lebih banyak. Otomatis kreasi peserta akan lebih banyak dan bervariasi.
“Kami penasaran juga. Bagaimana video mereka, apakah sama atau beda dengan terdahulunya,” ujarnya.
Pergelaran video kreatif jilid dua ini sendiri dilaksanakan bareng  Jawa Pos Radar Banyuwangi bersama DPMD Pemkab. Banyuwangi. Selain itu sejumlah pihak seperti BCA Banyuwangi, Bank Jatim Banyuwangi, DPC Gapensi, dan JTV Banyuwangi turut ambil bagian dalam kegiatan ini.
Beni mengingatkan poin penting dalam pembuatan video kreatif. Diantaranya mengingatkan agar peserta tidak lupa untuk menampilkan tulisan video kreatif sebagai identitasnya. Tidak lupa logo Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD)dan Jawa Pos Radar Banyuwangi juga wajib disertakan.
Selain sisi edukasi tersebut. tim juri juga akan menilai beberapa aspek yang menjadi penentuan bagi calon juaranya. Kriteria penilaian itu diantaranya meliputi orisinilitas, isi video, dan tehnik pengambilan gambar.  (nic)

(bw/nic/als/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia