Rabu, 20 Sep 2017
radarbanyuwangi
Politik & Pemerintahan

Bupati Anas di Acara Halalbihalal: Jangan Biasa Menunda Pekerjaan

Kamis, 13 Jul 2017 10:35 | editor : Ali Sodiqin

SALING MEMAAFKAN : Bupati Anas didampingi Wabup Yusuf bersalaman dengan ratusan karyawan Pemkab Banyuwangi, Rabu (12/9)

SALING MEMAAFKAN : Bupati Anas didampingi Wabup Yusuf bersalaman dengan ratusan karyawan Pemkab Banyuwangi, Rabu (12/9) (RENDRA KURNIA/RaBa)

BANYUWANGI – Momen Lebaran Idul Fitri dimanfaatkan Bupati Abdullah Azwar Anas untuk membangun konsolidasi dengan semua stafnya di lingkungan Pemkab Banyuwangi, Rabu (12/7). Dalam acara bertajuk halalbihalal, Anas minta semua stafnya untuk meningkatkan kinerja dan tidak biasa menunda pekerjaan.
Kegiatan halalbihalal yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Banyuwangi itu, semua pejabat eselon dan staf hadir untuk berjabat tangan dengan Anas. Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko dan Plt Sekkab Djajat Sudrajat dan beberapa pejabat teras, hadir dalam acara itu.
Suasana akrab terlihat saat Bupati Anas dan  sejumlah  pejabat bersalaman dengan staf untuk saling memaafkan. Meski antrean sempat mengular panjang, acara berlangsung tertib dan rapi. “Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin,” ujar Bupati Anas sambil menyalami satu per satu pegawai yang datang.
Dalam kesempatan itu, Anas menyampaikan pesan agar semua di lingkungan Pemkab Banyuwangi bekerja dengan penuh semangat dan tanggung jawab. “Bulan syawal ini bulan baik. Saya berharap kita bisa bekerja dengan lebih baik lagi, jangan biasa menunda pekerjaan. Kalau pekerjaan diprogram dan dikerjakan secara sistematis, saya yakin tidak ada pekerjaan yang tidak bisa selesai tepat waktu,” tutur Anas. 
Anas mengungkapkan,  Banyuwangi saat ini sudah menjadi tujuan daerah lain untuk studi tiru. Dengan ditetapkan Banyuwangi sebagai kabupaten peraih Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) A, dan berbagai prestasi lainnya, membuat Banyuwangi mendapat banyak kunjungan dari berbagai daerah.
Instansi dari berbagai daerah yang berkunjung ke Banyuwangi rata-rata tertarik untuk mengkaji sejumlah program dan inovasi, baik itu di bidang pariwisata, pelayanan publik, industri kreatif berbasis desa, pengelolaan anggaran, dan kebijakan Banyuwangi lainnya. Hampir tiap pekan ada instansi pemerintah, dan berbagai lembaga datang ke Banyuwangi, untuk melakukan studi.
 Anas meminta prestasi yang diraih selama ini, harus menjadi pelecut untuk bekerja lebih baik lagi. “Jangan pernah puas dengan apa yang telah diraih saat ini, karena daerah lain juga terus berusaha mengejar keberhasilan kita. Mari bersama-sama jaga kekompakan, untuk Banyuwangi yang lebih baik,” ajaknya.
Dalam acara halalbihalal itu, Anas menyiapkan menu Lebaran Idul Fitri untuk di santap bersama semua karyawan-karyawati Pemkab Banyuwangi. Beberapa menu khas Banyuwangi pun disiapkan, ada lontong kare, nasi cawuk dan beberapa menu lainnya. (ddy/afi)

(bw/ddy/als/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia