Kamis, 21 Sep 2017
radarbanyuwangi
Events

Video Kreatif; Desa Tegalsari Suguhkan Kromoleo

Rabu, 12 Jul 2017 08:25 | editor : Ali Sodiqin

OPTIMISTIS: Perwakilan peserta tim video kreatif dari Desa/Kecamatan Tegalsari menyerahkan salinan DVD hasil karyanya ke kantor Jawa Pos Radar Genteng, kemarin (10/7). (TITIN WULANDARI/JPRG)

GENTENG-Peserta lomba video kreatif  yang digelar Jawa Pos Radar Banyuwangi bersama BPMD Kabupaten Banyuwangi dengan didukung BCA, Bank Jatim, Gapensi, dan JTV itu mulai banyak yang menyelesaikan hasil kreasinya.
Itu seperti peserta video kreatif dari Desa /Kecamatan Tegalsari. Melalui perwakilannya, Fery Artha Yuda, datang ke kantor Jawa Pos Radar Genteng di Jalan KH. Hasyim Asyari, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, untuk menyerahkan hasil rekaman videonya. “Video ini menampilkan potensi di Desa Tegalsari,” kata Fery Artha Yuda.
Menurut Fery, di antara potensi wisata yang ditampilkan itu adalah potensi wisata sungai Mojosari di Dusun Mojoroto yang bisa dijadikan spot wisata air. Selain itu, juga mengangkat potensi khas Desa Tegalsari, yakni usaha pembuatan kerupuk kromoleo yang berbahan baku singkong. “Pembuatan kerupuk kromoleo itu ditekuni warga secara turun temurun,” terangnya.
Pemilihan kerupuk dalam video kreatif ini, terang dia, karena memilki nilai histori yang tinggi bagi warga. Dan kerupuk itu juga telah mengangkat perekonomian warga. “Kerupuk kromoleo itu produk olahan warisan nenek moyang, “ jelasnya.
Menurut Fery, kelebihan kerupuk hasil usaha warga Desa Tegalsari itu kandungan gizi yang tinggi dengan bahan baku yang sangat alami. “Kerupuk kromoleo itu mampu mencegah penyakit gondok, karena dalam pembuatannya menggunakan garam yodium,” ungkapnya.(sli/abi)

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia