Jumat, 22 Sep 2017
radarbanyuwangi
Kesehatan
Operasi Ketupat, RS Al Huda Genteng Siaga 24 Jam

Libur Lebaran Tidak Ada Penundaan Operasi

Sabtu, 08 Jul 2017 17:08 | editor : Ali Sodiqin

Tertangani: IGD RS AL Huda tangani ratusan pasien selama operasi ketupat 2017

Tertangani: IGD RS AL Huda tangani ratusan pasien selama operasi ketupat 2017 (RSAH FOR RABA)

GENTENG – Siaga Lebaran Operasi Ketupat 2017 RS Al Huda yang berlangsung dari 22 Juni s/d 2 Juli 2017 berjalan lancar. Seluruh anggota tim yang terlibat selalu sigap, tanggap dan siaga 24 jam untuk melayani pasien selama arus mudik dan arus balik lebaran 2017.
Dr. Medo Kurniawan (Medo) Ketua Tim Operasi Ketupat RSAH Genteng th 2017  menyampaikan, “Soliditas dan totalitas seluruh tim operasi ketupat teruji disaat seperti ini. Terbukti, Tim Kamar Operasi RSAH selama 2 hari libur lebaran kemarin telah berhasil menyelesaikan tindakan operasi tanpa penundaan. Seluruh kasus yang memerlukan tidakan operasi segera (CITO) terselesaikan dengan baik.” ungkapnya.
Medo juga mengatakan, dalam 2 hari libur lebaran kemarin total darah yang dibutuhkan sebanyak 26 kantong darah, “Alhamdulillah hampir semua kebutuhan darah dapat dipenuhi oleh Bank darah RS Al Huda, sehingga keluarga pasien tidak perlu jauh-jauh untuk mencari darah”.
Terpisah, dr. AM.David, selaku Kepala Instalasi Gawat Darurat menyampaikan bahwa terdapat peningkatan jumlah kunjungan pasien yang signifikan dengan beragam kasus. “ Namun tidak seperti tahun- tahun sebelumnya yang selalu didominasi kasus kecelakaan. Tahun ini dari 224 pasien yang datang berobat ke IGD RS Al Huda sebagian besar adalah pasien dengan keluhan panas dan Diarhe,“ ujar David menjelaskan. “Mudah- mudahan ini merupakan indikator meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berkendara yang benar”, sambungnya
Sementara itu dr. H. Soegeng Hery P, MMRS selaku Kepala Instalasi Rawat Jalan menambahkan untuk tindakan cuci darah/ Hemodialisa(HD) juga mengalami peningkatan. Jumlah kunjungan rata rata perhari selama operasi ketupat mencapai 57 tindakan meliputi regular, cito dan Traveling dari Jakarta, Bali, Lampung dan Bima. “Dengan adanya penambahan mesin dari 13 menjadi 26 serta 3 shift tindakan per hari, Alhamdulillah  semua dapat tertangani dengan baik”.
Ditambahkan, “Disaat seperti lebaran inilah semua bagian diharapkan bahu membahu berkoordinasi menjaga soliditas dan keihklasannya dalam melaksanakan pelayanan, sehingga masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan dapat tertangani dengan cepat, tepat dan akurat” pungkasnya. ()







(bw/als/als/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia