JawaPos Radar

Singkirkan Lawan dengan Mudah, Aldila Targetkan Juarai WCIT 2018

09/07/2018, 20:26 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Olahraga Tenis
BERTANDING: Petenis putri unggulan Indonesia, Aldila Sutjiadi saat melakukan servis di pertandingan PT PP Womens Circuit International Tennis (WCIT) 2018 yang digelar di lapangan tenis, Manahan, Solo, Senin (9/7) siang. (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Petenis perempuan unggulan Indonesia, Aldila Sutjiadi berhasil memenangi laga penyisihan putaran pertama dalam ajang PT PP Womens Circuit International Tennis (WCIT) 2018 yang digelar di lapangan tenis, Manahan, Solo, Senin (9/7) siang.

Aldila yang tandem dengan petenis asal Jepang Mana Ayukawa mempu menyudahi pertandingan angka 7-5 dan 6-1 saat melawan petenis dari Rusia Anastasia Shaulkaya dan petenis India Rishika Sunkara. 

Dalam pertandingan tersebut, pasangan Anastasia dan Rishika sempat melakukan perlawanan sengit. Tetapi, dengan kekompakkan Aldila dan Mana akhirnya berhasil menyingkirkan Rishika dan Anastasia dengan angka 7-5.

"Awalnya memang kagok (kaku) karena baru pertama ini bermain bersama, kemudian setelah di set kedua akhirnya bisa main enak dan mampu mengalahkannya," urai perempuan yang akrab disapa Dila itu kepada JawaPos.com usai pertandingan. 

Konsistensi dan bermain agresif disebut Dila menjadi kunci dalam mengalahkan lawannya di babak penyisihan putaran pertama ini. Dengan hasil di pertandingan ini, Dila optimistis akan mampu menjuarai gelaran WCIT 2018.

"Saya menargetkan juara, karena kan juga diunggulkan pertama. Selain itu juga melihat lawan-lawannya," katanya.

Sementara ditanya untuk tunggal, Dila belum berani menargetkan juara. Mengingat, lawan yang akan dihadapi juga termasuk petenis terbaik. Seperti dari Jepang dan Tiongkok. 

"Lawan berat itu ada dari Jepang dan juga Tiongkok, ya berat," ucapnya. Sementara itu, pelatih petenis putri, Dedi Tedja Mukti mengatakan, bahwa untuk penampilan petenis putri dalam ajang WCIT 2018 sudah cukup bagus.

Terlebih untuk penampilan Dila yang mampu mengalahkan lawannya. "Untuk evaluasi belum bisa saya lakukan saat ini, mungkin seminggu kemudian baru bisa. Tapi Dila penampilannya sudah sangat bagus," ucapnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up