JawaPos Radar | Iklan Jitu

Timnas U-19

Menpora Nilai Semangat Juang Timnas U-19 Masih Harus Ditempa

10 Juli 2018, 15:35:59 WIB | Editor: Agus Dwi W
Menpora Imam Nahrawi
Menpora Imam Nahrawi duduk di samping Emha Ainun Najib saat menyaksikan laga Indonesia vs Thailand. (M Syafaruddin/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia menunjukkan semangat yang lebih besar jika ingin menjuarai Piala AFF U-19 2018. Secara khusus Menpora menilai semangat skuad Garuda Nusantara harus terus digembleng untuk lebih kuat menghadapi tekanan berat.

Imam Nahrawi datang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/7). Duduk bersebelahan dengan tokoh intelektual Indonesia Emha Ainun Nadjib, Menpora tampak sangat serius menyaksikan laga melawan Thailand.

Sayang dukungan langsung yang diberikan Menpora tidak diiringi dengan hasil apik Garuda Nusantara. Skuad asuhan Indra Sjafri itu diempaskan Thailand dengan skor 1-2. Walaupun kalah, Indonesia tetap lolos ke semifinal sebagai runner up Grup A.

“Mungkin sisi psikologi mereka harus dipoles. Meskipun tidak mencolok ya, tetapi semangat mereka harus lebih besar lagi,” kritik menteri asal Bangkalan, Jawa Timur tersebut. “Stamina harus dipompa dan jam terbang harus diperbanyak.”

Menurut pecinta Persebaya Surabaya ini, Indonesia akan menghadapi lawan yang berat pada semifinal hingga jika lolos ke final nanti. Oleh sebab itu, ia berharap pelatih Indra Sjafri mampu meracik strategi terbaik agar Indonesia juara di Sidoarjo.

“Sehingga betul-betul memberikan rasa bahagia terhadap kerinduan masyarakat Indonesia untuk kembali mengulang cerita 2013,” harap Imam.

Walaupun kalah dari Thailand, Imam Nahrawi masih optimistis Indonesia bisa menjuarai Piala AFF U-19 2018. Menurutnya, Indonesia sudah lapar gelar setelah terakhir kali merebut gelar event yang sama lima tahun silam

“Tinggal memohon kepada Allah agar hati para pemain tetap kuat menghadapi siapapun lawannya. Kita memohon supaya tidak ragu, tidak grogi, dan tidak berkecil hati. Harus berbesar hati,” tutup Imam.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up