JawaPos Radar

Liga 1 2018

Kalah dari Arema, Aji Santoso Akui Pemainnya Kurang Fit dan Sentuhan

07/07/2018, 20:48 WIB | Editor: Agus Dwi W
persela lamongan
Aji Santoso akui skuadnya tidak tampil cukup baik di kandang Arema. (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Persela Lamongan harus menelan kekalahan ketika melawan Arema FC, di laga away Liga 1, di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (7/7). Laskar Joko Tingkir harus pulang dengan skor 0-1 atas Singo Edan.

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, mengakui, permainan anak asuhnya cukup bagus. Hanya saja, pada babak kedua mulai menit 75, permainan mulai tidak stabil.

"Peluang yang terjadi menjadi tidak terduga. Walaupun sama-sama minim peluang," kata dia, usai pertandingan.

Dia memang mengakui permainan anak asuhnya baik. Hanya saja, ada beberapa pemain yang bermain kurang maksimal. Ini karena, kondisi tubuh yang tidak fit. Ditambah lagi, ada pemain yang tadi membuang bola sehingga kesempatan gol terlewatkan.

"Diego (Diego Assis) dan Loris (Loris Arnaud) kurang fit," imbuh Aji. Mantan pelatih Arema itu menjelaskan, kondisi pemain yang kurang fit itulah yang membuat mereka kehilangan peluang. 

Faktor lain, imbuh laki-laki kelahiran Malang 48 tahun lalu itu, karena tim sudah terlampau lama tidak bermain. Karena libur lebaran yang cukup panjang.

Dia juga mengakui, anak asuhnya kurang sentuhan latihan. Pasalnya, Aji mengikuti kursus kepelatihan. Sehingga porsi latihan kurang maksimal.

"Ini sudah saya prediksi sebelumnya. Saya ikuti kursus sehingga pemain kurang sentuhan," tandasnya.

Menurut salah satu pemain Persela, Eky Taufik, mereka sudah bermain sesuai dengan instruksi dari pelatih. Namun, kekalahan mereka ini menurut dia karena faktor keberuntungan.

"Mereka (Arema FC) hanya beruntung," tegas dia. 

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up