Minggu, 25 Feb 2018
radarbali
icon featured
Bali United

Kontra Bali United, Coach Ponaryo Turunkan Pemain Muda, Apa Targetnya?

Jumat, 19 Jan 2018 06:15 | editor : ali mustofa

bali united, borneo fc, piala presiden

PEMAIN PELAPIS: Coach Ponaryo Astaman memilih latihan skuad Borneo FC di Stadion Dipta kemarin (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

GIANYAR - Bali United pernah kalah dan mengalahkan Borneo FC. Dilihat dari lima pertemuan terakhir, skor kedua tim imbang (3 kali main imbang, Red).

Pada pertemuan terakhir (11/9/2017), kedua tim bermain imbang di kandang Borneo FC. Namun di paruh pertama musim kompetisi Liga 1, gawang Borneo FC digelontor tiga gol tanpa balas di Stadion Wayan Dipta (14/5/2017).

Yang menarik, dalam pertandingan kali ini, kedua tim dilatih pelatih baru. Borneo FC kini dibesut Coach Ponaryo Astaman.

Belum pasti, apakah Coach Ponaryo bakal memegang kendali Borneo FC di Liga I, atau sebatas carateker.

Sementara Bali United bakal dikomandoi Coach Hans Peter Schaller, pengganti sementara Coach Widodo yang konsentrasi di ajang Liga Champions Asia.

Bagaimana persiapan Borneo FC kontra Bali United? Coach Ponaryo mengaku persiapan timnya menyambut Piala Presiden terbilang mepet. Kurang dari seminggu menjelang turnamen.

“Tim yang kami turunkan bukan tim utama. Rata-rata pemain U-19 plus pemain senior yang dipinjamkan ke tim kami,” kata Coach Ponaryo.

Mantan pemain Timnas ini menyebut Borneo FC akan fokus kepada semua tim di grup D: PSPS Riau, Bali United, dan Persija.

“Ada tiga pertandingan. Ada tiga tim yang tidak kami bedakan. Bali United sangat bagus sekarang. Dalam arti materi pemain maupun kerja sama tim.

Mereka punya materi pemain asing yang bagus. Indikasinya Liga Champions Asia, itu kualitas Bali United,” pujinya.

Meski terkesan merendah, Coach Ponaryo Astaman menyebut akan mencermati perkembangan Borneo FC dalam pertandingan demi pertandingan.

“Tidak menutup kemungkinan, kami akan mengincar kemenangan,” tegasnya. Namun, target menang tersebut tidak akan dijadikan sebagai beban. “Bagaimana pun kondisinya kami berusaha yang terbaik,” tegasnya. 

(rb/ken/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia