Jumat, 19 Jan 2018
radarbali
icon featured
Events

Gunung Agung Masih Mengancam, Smartfren Salurkan Bantuan

Kamis, 11 Jan 2018 13:01 | editor : ali mustofa

beri bantuan, aksi sosial

SIMBOLIS: Smartfren menyerahkan bantuan untuk pengungsi Gunung Agung kepada Wakil Gubernur Ketut Sudikerta. (Monica Rahayu/Radar Bali)

RadarBali.com – Status Gunung Agung di Bali yang masih di level Awas erupsi, dan banyaknya warga yang menjadi pengungsi membuat PT. Smartfren Telecom peduli dan melakukan tindakan nyata dengan memberikan sumbangan.

Bantuan diberikan dalam bentuk kebutuhan bayi dan wanita, selimut, serta masker. Sumbangan ini secara simbolis diserahkan oleh Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys, kepada Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta di kantor Pemprov Bali.

“Kami menyerahkan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas sebagai sesama masyarakat Indonesia. Kami berharap bantuan yang kami berikan ini dapat memberikan semangat serta menjadi sebuah bentuk dukungan moral bagi saudara-saudara kita yang menghadapi cobaan,” ujar Merza Fachys.

Sudikerta pun menyambut baik tindakan yang dilakukan Smartfren Dan menyampaikan terimakasih atas kepedulan dari Smartfren bagi warga pengungsi melalui bantuan yang disalurkan melalui Sudikerta Leadership.

 “Tentunya hal ini dapat dijadikan sebagai bentuk nyata tanggungjawab dan itikad baik perusahaan kepada masyarakat,” papar Sudikerta. Bantuan ini akan disalurkan secara langsung kepada para pengungsi.  

Selain memberikan bantuan kepada para pengungsi, Smartfren juga terus melakukan pemantauan dan menjaga infrastruktur di daerah sekitar Gunung Agung untuk menjamin kelancaran komunikasi.

 Sebagai informasi, mulai dari terjadinya erupsi pertama Gunung Agung hingga saat ini, komunikasi para pelanggan Smartfren yang berada di sekitar daerah dengan status Awas bencana tersebut tidak mengalami kendala.

Base Transceiver Station (BTS) yang dimliki Smartfren dengan posisi terdekat berada di jarak 10 KM dari Gunung Agung yakni di Batur dan Besakih.

Bali sendiri merupakan salah satu daerah prioritas bagi Smartfren. Karena itu Smartfren memberikan layanan jaringan yang luas dengan teknologi full 4G selama 24 Jam, dan kuota internet full 4G juga selama 24 jam.

 Dengan demikian masyarakat Bali dapat menikmati layanan internet tanpa hambatan konektivitas dan khawatir kehabisan kuota di jaringan 4G. Dengan Smartfren, nikmati layanan 100% 4G selama 24 jam penuh. 

(rb/tir/ika/yog/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia