Sabtu, 16 Dec 2017
radarbali
icon featured
Sportainment

Yess…Kejurnas Tinju, Bali Dulang Tiga Medali

Selasa, 21 Nov 2017 07:45 | editor : ali mustofa

kejurnas tinju, dulang medali

RAIH MEDALI: Atlet tinju Bali menunjukkan raihan medali di Kejurnas Tinju (Pertina for Radar Bali)

RadarBali.com - Bali kembali membuktikan diri layak diperhitungkan dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju di Provinsi Bangka Belitung.

Tiga medali plus dipilihnya salah satu atlet tinju yang mewakili Pertina Denpasar untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) menyongsong Asian Games 2018 mendatang adalah buktinya.

Agung Aditya Swandana mengungkapkan, di ajang Kejurnas 2017 ini, Bali mengirimkan delapan petinju. Sebagian besar mampu tembus ke semifinal sebelum akhirnya harus mengakui keunggulan lawan-lawan mereka. 

"Kami memperoleh satu perak dan dua perunggu. Kabar baiknya satu petinju kita ditarik untuk jalani TC persiapan Sea Games," ungkap sang pelatih, Agung Aditya Swandana.

Agung merinci tiga petinju yang pulang membawa medali terdiri atas Valentinus Nahak (medali perak kelas 52 kg), Gregorius G Dende (perunggu kelas 64 kg), dan Julio Bria (perunggu kelas 56 kg). 

"Valentinus akan menjalani TC ke Asian Games," tandasnya. Sambung Agung Swandana, dibandingkan Kejurnas tahun 2015, baru kali ini Bali tak memboyong emas.

Namun menjadi istimewa karena seorang petinju Bali berkesempatan mengikuti TC Asian Games.“Kendati medali emas lolos dari genggaman namun yang membanggakan

satu petinju lolos masuk Pelatnas Asean Games sehingga diharapkan petinju Valen yang mengikuti TC bisa lolos masuk tim inti Asian Games,” ungkapnya.

Di sisi lain, manager Tim Tinju Bali, Made Muliawan Arya menyebut seluruh petinju Bali sudah maksimal di atas ring.

Hampir setiap pertandingan selalu menjunjung sportifitas dan menampilkan gaya bertinju yang baik. 

"Semua petinju kami sudah berusaha bermain maksimal. Bermain sesuai dengan apa yang diintruksikan oleh pelatih," tegas De Gadjah - sapaan akrab Made Muliawan Arya.

Valen yang turun di kelas terbang berhadapan petinju dari DKI, terang De Gadjah mampu bermain cukup baik.

"Saya lihat Valen bermain bagus dan menguasai ring," tegas Ketua Pertina Denpasar sembari menyebut lawan yang dihadapi Valen adalah juara Sea Games.

Lebih lanjut, De Gadjah mempertegas Valen dipanggil untuk mengikuti persiapan TC Asian Games berdasarkan surat pernyataan Ketua Pertina Brigjen Johni Asadoma

(rb/ken/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia