Kamis, 14 Dec 2017
radarbali
icon featured
Politika

Deklarasi KRB Tunggu Dewasa Ayu, Sinyal Sudikerta Luluh

Selasa, 21 Nov 2017 06:15 | editor : ali mustofa

pilgub bali, paket darma - kerta, koalisi rakyat bali

Paket Darma - Kerta tunggu dewasa ayu (Istimewa)

RadarBali.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Bali, IB Oka Gunastawa, mengatakan perkembangan Koalisi Rakyat Bali (KRB) semakin baik.

Menurut Gunastawa, ada semengat kebersamaan yang sudah lebur antara partai yang tergabung dalam KRB.

Gunastawa pun yakin deklarasi pasangan calon yang diusung KRB akan segera keluar dan tinggal menunggu hari baik atau dewasa ayu.

Nasdem yang tergabung dalam KRB  masih sedang mencari hari baik untuk mendeklarasikan paslon, sehingga tidak ada lagi spekulasi liar.

“Kami menyukuri seluruh proses ini, tidak lama lagi akan lahir paket yang diusung KRB,” kata Gunastawa, kemarin (20/11). 

Dari pembahasan yang dilakukan, paket sudah bukan menjadi sesuatu yang mendasar. Itu dikarenakan suasana ikatan keluarga besar KRB ingin menyajikan hasil pilgub yang mampu memenuhi harapan rakyat.

Bahkan, antara IB Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta secara intensif berkomunimasi. Keduanya juga menajamkan peran yang bisa membuat paket ini menjadi solusi bagi penbangunan Bali ke depan.

“Niat kami sudah ingin bekerja lebih awal untuk memberikan ruang yang lebih leluasa kepada masyarakat, untuk mengenali lebih dekat kedua figur pemimpin mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Bali, Nyoman Suyasa, menyebut Gerindra mengarahkan kepada masing-masing induk partai anggota KRB secepatnya bisa mengeluarkan rekomendasi.

Hal itu dinilai akan sangat menentukan siapa paket calon gubenur dan calon wakil gubernur yang akan diusung dalam Pilgub Bali 2018 mendatang.

Sebab, sampai saat ini Golkar belum menyampaikan keputusan dari paket cagub-cawagub yang ditawarkan sejumlah partai dalam KRB.

Menurut Suyasa, KRB sudah jelas mengusulkan paket Dharma - Kerta atau IB Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta.

“Sekarang kami tinggal nunggu rekomendasi masing-masing parpol pengusung. Kalau rekomendasi sudah turun dari masing-masing parpol baru dilaksanakan deklarasi, dan itu baru dinamakan final  100  persen,”  kata politikus asal Karangasem itu.

Suyasa berharap partai anggota KRB bisa bersamaan mengeluarkan rekomendasi. Dengan demikian deklarasi serta sosialisasi paket cagub-cawagub KRB bisa lebih cepat.

Terpisah, Sekretaris DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry, tak menampik jika dewasa ayu menjadi pertimbangan utama. Terlebih dalam konteks mendelkarasikan pasangan cagub –cawagub.

“Untuk lingkungan masyarakat Bali yang masih sangat percaya dewasa ayu. Kami menyerahkan sepenuhnya pada Pak Sudikerta terkait siapa figur yang diajak tandem,” tegas Sugawa

(rb/san/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia