Rabu, 13 Dec 2017
radarbali
icon featured
Politika

CATAT! Tolak Rai Mantra Cagub, Golkar Hampir Pasti Ditinggal

Senin, 20 Nov 2017 02:15 | editor : ali mustofa

pilgub bali, paket darma - kerta, koalisi rakyat bali

TEGAS: Ketua Gerindra Bali IB Sukarta memastikan akan meninggalkan Golkar bila tak mau menerima Rai Mantra sebagai cagub (Maulana Sandijaya/Radar Bali)

RadarBali.com – Partai Golkar terancam ditinggal mitra koalisinya dalam Koalisi Rakyat Bali (KRB), jika tidak mau memasang IB Rai Dharmawijaya Mantra sebagai Cagub Bali.

Salah satu partai yang tegas menyatakan mengusung Rai Mantra sebagai cagub adalah Gerindra. Bahkan, partai besutan Prabowo Subianto itu siap membangun poros tengah demi mengusung Rai Mantra menjadi Cagub Bali.

“Kalau masih tarik ulur terus seperti ini, sangat berpeluang terbentuk poros baru atau poros tengah,” tandas Ketua DPD Gerindra Bali, IB Putu Sukarta kepada Jawa Pos Radar Bali, kemarin (19/11).

Pria yang juga anggota Komisi X DPR RI itu mengungkapkan alasan partainya memberikan prioritas pada Rai Mantra sebagai Cagub Bali.

Dijelaskan, ada banyak pertimbangan dan faktor menjagokan Rai Mantra. Faktor utama adalah kehadiran Rai Mantra bisa diterima semua kalangan karena tidak terikat salah satu partai politik.

Selain itu adalah faktor elektabilitas. Berdasar hasil survei, termasuk pantauan Gerindra, Rai Mantra selalu menempati urutan teratas survei.

“Sampai kader kami di bawah melakukan pengamatan, yang banyak diinginkan adalah Rai Mantra. Saya lihat Rai Mantra memang diharapkan rakyat Bali,” imbuhnya.

Gerindra sendiri, menurut Sukarta, tidak mau terikat koalisi. Gerindra akan mengusung calon dan mengajak partai yang memiliki kesamaan misi dan visi.

Pihaknya terus menjalin komunikasi lintas partai. Untuk memastikan sikap, tidak lama lagi dirinya akan pulang ke Bali bertemu dengan internal partai dan partai lainnya.

“Gerindra sudah bergerak cepat. Akhir November kami akan ajukan calon ke DPP. Mungkin awal Januari sudah matang dan sudah ada rekomendasi,” bebernya.

(rb/san/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia