Senin, 11 Dec 2017
radarbali
icon featured
Zetizen Radar Bali

Entrepreneur for Indonesia, Apa Sih Itu?

Minggu, 19 Nov 2017 21:45 | editor : ali mustofa

enteprenuer for Indonesia, coworking space, zetizen bali

Foto A: PAPAR MATERI: Faye Alund (kanan) dan Yoyok Mulawarman (kiri) saat presscon kemarin. (Coworking for Zetizen)

RadarBali.com - Saat ini banyak banget loh komunitas yang dapat menampung para entrepreneur atau wirausaha. Why?

Tentu aja karena para entrepreneur ini lah yang diharapkan mampu menumbuhkan perekonomian di Indonesia. Salah satunya komunitas skala nasional yang bernama Coworking Space.

Komunitas yang satu ini harus kalian ketahui sobat Zetizen! Ada beberapa Coworking Space yang tersebar di Indonesia, salah satunya ada di Bali yaitu Kumpul.

Kumpul ini merupakan Coworking Space yang fokus pembangunan kapasitas komunitas lokal di bidang bisnis dan teknologi loh.

Jadi kalian anak Bali yang memiliki startup digital pas banget buat kolaborasi, mencari konektivitas, bahkan mendapat komunitas baru di Coworking Space ini.

Okey, berbicara soal Coworking Space, kali ini mereka menciptakan sebuah komunitas baru untuk para pembangun dan penggerak

komunitas dengan tujuan utama membangun pertumbuhan kewirausahaan dan ekonomi Indonesia lewat gerakan coworking yang disebut Coworking Indonesia.

Coworking Indonesia mengajak masyarakat untuk lebih kenal lagi dunia Coworking Space dengan menggelar Coworkfest 2017 yang akan dilaksanakan di Menteng, Jakarta pada 25 dan 26 November mendatang.

Coworkfest 2017 merupakan festival yang akan menghadirkan banyak kegiatan seperti panel diskusi, workshop, hiburan dan aktivitas seru lainnya.

“Visi Perkumpulan Coworking Indonesia adalah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui gerakan coworking,” tutur Faye Alund, Presiden Perkumpulan Coworking Indonesia.

Faye juga menegaskan Coworking Space memiliki peranan penting dalam membangun ekosistem ekonomi kreatif  Indonesia.

“Dengan bergabungnya para penggiat Coworking Space dalam Coworking Indonesia, mereka jadi memiliki wadah untuk menjalin kerja sama dan bergerak

dengan kekuatan kolektif untuk memajukan gerakan coworking di Indonesia. Jika semangat ini ditularkan, maka sektor ekomoni kreatif Indonesia dapat terus tumbuh berkembang,” ujarnya.

 Nah, untuk itu, Coworking Indonesia mengadakan pra-event bertajuk BRIng It On bersama BRI di Kumpul Coworking Space, Jalan Danau Poso 51A, Banjar Semawang, Sanur.

Pra-event ini akan dilaksanakan di 12 Coworking Space yang tersebar di Indonesia. “Suatu kebanggaan untuk kami BRI menjadi mitra Coworking Indonesia

dalam kegiatan pra-event di 12 Kota Indonesia dan Coworkfest 2017 nanti. Harapan kami tidak hanya menjadi mitra dalam kegiatan ini saja,

namun dapat menjalin kerja sama dalam program jangka panjang nantinya seperti memberi edukasi kepada para startup dan tidak menutup kemungkinan

memberi modal juga untuk para Startup di Indonesia,”tandas Yoyok Mulawarman, Regional Vice President Bali-Nusra BRI. 

(rb/tir/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia