Selasa, 21 Nov 2017
radarbali
icon featured
Metro Denpasar

Badung Bakal Bagikan Beasiswa ke Luar Negeri, Segini Nilainya…

Selasa, 14 Nov 2017 23:45 | editor : ali mustofa

bupati giri prasta, beasiswa pendidikan

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta (dok.radarbali)

RadarBali.com - Bupati Badung Nyoman Giri Prasta kembali sesumbar menyatakan akan memberikan beasiswa bagi masyarakat Badung untuk kuliah di luar Bali mau pun luar negeri.

Dengan catatan, setelah tamat nanti, mereka yang mendapat beasiswa harus kembali pulang untuk membangun Badung.

Bupati Giri Prasta menegaskan, bahwa Pemkab Badung sekarang sudah memberikan beasiswa kepada keluarga miskin yang kurang mampu sekolah sampai strata dua (S2).

Biayanya semua akan tanggung Pemkab Badung. “Kalau sudah berhasil  tamat, kita jadikan pegawai di Badung, sehingga dia menjadi kepala rumah tangga, ” jelas Bupati Giri Prasta.

Tidak hanya itu,  Giri Prasta juga akan memberikan beasiswa kepada masyarakat Badung untuk sekolah ke Luar Negeri.

Bahkan ia juga sudah merinci biaya yang dihabiskan untuk sekolah ke luar negeri hingga selesai. Nah, setelah itu mereka yang sudah tamat kembali ke Badung untuk membangun Badung dan juga Bali.

“Astungkara tahun depan ini kita akan buatkan kajian, beasiswa kepada masyarakat Badung yang sekolah keluar negeri, itu saya sudah hitung. Satu orang  dapat bantuang uang Rp 1,8 miliar,

setelah dia tamat kuliah di luar  negeri ayo pulang ke Bali, ayo mulih (pulang) ke Badung, benin jep gumi (perbaiki) Badung, benin jep gumi (perbaiki) Bali.

Itu saya inginkan,” tandasnya yang disambut tepuk tangan masyarakat Badung yang begitu antusias mendengar kabar tersebut.

Bupati asal Plaga, Petang ini juga kembali menegaskan bahwa mulai tanggal 1 Januari 2017 sekolah SD-SMP Negeri se Badung tidak boleh ada pungutan kepada siswa.

Semua biaya sekolah ditanggung pemerintah alias sekolah gratis. “Tidak boleh ada pungutan, iuran seribu rupiah pun tidak boleh, harus pendidikan gratis, ” pungkasnya.

(rb/dwi/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia