Kamis, 23 Nov 2017
radarbali
icon featured
Bali United

Bangga dengan Capai Serdadu Tridatu, Peter Schaller Puji Andhika dkk

Selasa, 14 Nov 2017 22:15 | editor : ali mustofa

bali united, hans peter schaller

Hans Peter Schaller saat melatih skuad Bali United (dok.jawapos.com)

RadarBali.com - Sudah dua hari, mantan Pelatih Bali United Hans Peter Schaller ada di Bali. Tentu ini menjadi kabar yang mengejutkan.

Yang jelas, dia kemungkinan besar tidak menggantikan posisi Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro. Apalagi, setelah kontrak coach Widodo diperpanjang hingga tiga tahun mendatang.

Ya, meski Hans Petter Schaller hanya menukangi Bali United selama kurang lebih empat bulan, tapi pondasi kuat sudah dibuat oleh Peter Schaller sebelum dia didepak dari kursi panas kepelatihan Serdadu Tridatu.

Pengaruh besar itu terutama dari segi fisik pemain yang cukup meningkat daripada musim-musim sebelumnya.

Lantas apa yang membuat Peter Schaller datang jauh-jauh dari Austria ke Bali? Itu menjadi sedikit tanda tanya.

Tapi, saat dikonfirmasi Senin kemarin (13/11), Peter Schaller sedikit membeber tujuannya datang kembali ke Bali. Ternyata Peter Schaller berdiskusi tentang perkembangan Bali United.

Entah apa itu. Isu yang berembus, Peter Schaller kemungkinan didapuk menjadi direktur teknik ataupun penasehat tim.

Apalagi Nick van Der Velden dan Sylvano Dominique Comvalius adalah dua pemain rekrutannya yang terbilang cukup sukses di Liga 1 musim ini.

“Saya dan Pak Yabes tukar pendapat untuk kemajuan Bali United,” ucap Hans Peter. Terlebih Bali United akan melakoni jadwal yang padat di musim depan.

Selain Liga Indonesia musim depan, Bali United juga menjadi wakil Indonesia di Asia Champions League 2018 melalui jalur playoff.

Terlepas dari hal itu, mantan Asisten pelatih Timnas Indonesia ini memuji pencapaian Bali United dibawah kepemimpinan Widodo Cahyono Putro.

“Coach Widodo sudah melakukan pekerjaannya dengan baik. Termasuk para pemain yang sudah bekerja keras selama ini,” ucapnya.

Tak lupa dia juga memuji performa bek sayap I Made Andhika Wijaya. Berkat tangan dingin Peter Schaller pula, nama Andhika Wijaya semakin bersinar.

“Saya senang bisa sedikit membimbing dia (Andhika Wijaya, red). Saya juga senang dengan capaian Sylvano (Comvalius, red) hingga bisa seperti sekarang ini,” terangnya merendah. Peter Schaller akan berada di Bali hingga Jumat mendatang.

(rb/lit/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia