Senin, 20 Nov 2017
radarbali
icon featured
Politika

Sudikerta Bingung Cari Kernet, Sugawa Korry: Kami Serahkan ke Beliau

Selasa, 14 Nov 2017 20:15 | editor : ali mustofa

pilgub bali, golkar bali, ketut sudikerta, cari kernet

Ketua DPD Golkar Bali Ketut Sudikerta (dok.radarbali)

RadarBali.com - Paket IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (Dharma – Kerta) yang diklaim sudah 95 persen jadi kembali tarik ulur.

Sampai saat ini kedua pihak, antara Rai Mantra dan Sudikerta masih berusaha mencari jalan tengah, siapa yang akan menjadi nomor satu.

Sekretaris DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry ditemui terpisah mengatakan, seluruh kader Golkar dari tingkat desa hingga provinsi menyerahkan sepenuhnya keputusan pada Sudikerta.

“Rekomendasi DPP juga bunyinya begitu, memberikan kewenangan pada Pak Sudikerta. Kami harus mendukung bersama pengurus Golkar dari DPD, kecamatan dan desa, mendukung keputusan Pak Sudikerta,” jelasnya.

Politikus asal Buleleng ini juga tidak bisa menjawab saat disodori pertanyaan wacana paket Sudikerta – Gede Pasek Suardika, atau Sudikerta – Dharma.

Katanya, banyak hal menjadi pertimbangan pimpinan dalam mengambil keputusan. Seluruh jajaran pengurus Golkar maupun kader tidak mau memberikan opini agar tidak membingungkan Sudikerta.

Sugawa menyebut Golkar tak perlu buru-buru mengambil keputusan final. Golkar masih bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya karena pendaftaran di KPU berlangsung Januari.

“Kami ingin Pak Sudikerta fokus dalam negosiasi, kami tidak mau mencampuri. Pelakunya kan beliau langsung,” tukasnya.

Ditambahkan, yang bisa memberikan pertimbangan pada Sudikerta adalah DPP. Berbagai kemungkinan pun diakui masih bisa terjadi.

Koalisi dengan partai lain serta berpaket dengan tokoh lain masih bisa terjadi. “Cuma siapa mereka dengan cara apa itu yang harus dikaji.

Biasa hal seperti ini, dinamis dan lobi-lobi tidak masalah karena pendaftaran masih panjang,” papar wakil ketua DPRD Bali itu.

(rb/san/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia