Selasa, 21 Nov 2017
radarbali
icon featured
Metro Denpasar

Uniknya Modifikasi Motor di Motorland, Ubah Vespa Jadi Kayak Ini...

Minggu, 22 Oct 2017 19:15 | editor : ali mustofa

Suryanation Motorland, Modifikasi Motor

GAHAR: Motor vespa berbodi kayu hasil perancang lokal di ajang Suryanation Motorland (Adrian Suwanto/Radar Bali)

RadarBali.com – Pencinta motor di Bali kini punya tempat untuk berkreasi. Melalui ajang Suryanation Motorland 2017 yang digelar di Maisonettee Area Inna Grand Bali Beach, Sanur, pencinta motor bisa menampilkan karya-karya terbaik mereka.

Seperti mengikuti custom bike competition, city rolling thunder bersama komunitas, pinstripe battle, dan stunt ride competition.

Sebelum di Bali, kegiatan serupa telah diadakan di enam kota di pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. 

“Suryanation Motorland tahun ini memilih Bali sebagai salah satu kota tempat berlangsungnya event karena perkembangan dunia custom di Bali ini sangat tinggi.

Beberapa nama builder Indonesia yang sudah dikenal oleh pecinta custom lokal dan juga internasional juga banyak yang berasal dari Bali,” ujar Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Suryanation Motorland. 

Ari Kusumo mengatakan, Bali  dikenal banyak memiliki builder dengan hasil karya yang luar biasa.

Sehingga memiliki kesempatan menampilkan karya terbaik mereka untuk bersaing dengan pemenang dari 6 kota lainnya di ajang Best of the Best pada bulan November mendatang di Surabaya.

Ari menambahkan  tema besar “Collaboration Brings Perfection” yang memberikan gambaran mengenai pentingnya sebuah kolaborasi dalam menghasilkan sebuah karya yang sempurna. 

Menariknya, ada pula  motor kayu, bernama Veyu (Vespa Kayu)  yang dimiliki Edi Hartono. Sepelum dimodifikasi, awalnya motor kayu tersebut adalah jenis Vespa PX 150 E. 

Ada beberapa kelas yang ada di Custom Bike Competiton tahun ini antara lain adalah: Street Cub/ChoppyCub, Cafe Racer,Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Chopper/Bobber,Scrambler/Tracker, Sport FFA, Matic Custom, Free for Alldan Exhibition Class.

Selain itu Special Awards. “Best Collaboration Concept” akan diberikan kepada hasil karya yang diciptakan dari hasil kolaborasi dari minimal 3 builder.

Yang menarik, acara ini diramaikan oleh kehadiran salah satu builder ternama asal Jepang yang menyebut desain kustom miliknya dengan sebutan “Near Feature”, yaitu Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company. 

(rb/feb/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia