Jumat, 24 Nov 2017
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Maling Helm Terekam CCTV, Korban Tawarkan Imbalan

Minggu, 22 Oct 2017 08:45 | editor : ali mustofa

maling helm, kamera cctv, polresta denpasar

TEREKEM CCTV: Aksi maling helm terekam kamera CCTV (Istimewa)

RadarBali.com - Kasus pencurian helm di sejumlah pusat perbelanjaan, kantor instansi pemerintahan, termasuk sekolah patut dijadikan serius.

Diduga kuat ada sindikat pencuri helm di Denpasar. Karena kecilnya kerugian yang dialami korban, kasus ini kerap tak menjadi perhatian serius aparat kepolisian.

Sadar akan kondisi tersebut, Jumat (20/10) seorang pemilik akun facebook Aditya Prayuda memilih membagikan wajah maling yang melarikan helm kesayangannya.

“Bagi yang tahu alamat ini orang tolong info. Vario putih DK 5018 AD. Ada imbalan,” tulisnya.

Menariknya, meski sadar terekam CCTV si maling justru tetap nekat mencuri setelah sebelumnya memperlihatkan wajah dengan santai ke kamera.

 Sang pencuri tampak membawa Sepeda motor Vario warna putih dengan nomor polisi DK 5018 AD.

Saking kesalnya korban Aditya Prayuda pemilik helm bersedia memberikan imbalan bagi siapapun yang mengetahui keberadaan si maling berjenis kelamin laki-laki.

Disinggung soal maraknya pencurian helm di wilayah Denpasar, Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Aris Purwanto menyebut sekecil apapun kerugian korban tetap kasus tersebut harus ditindak.

“Meski kecil tapi bila BB (barang bukti red) banyak kan jadi banyak. Intinya kasus ini meresahkan masyarakat. Harus ditindak,” ucapnya kemarin. Untuk itu dirinya berharap kesadaran masyarakat untuk melapor ke pihak kepolisian.

(rb/ken/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia