Selasa, 21 Nov 2017
radarbali
icon featured
Bali United

Target Menang di Laga Sisa Tak Bisa Ditawar-tawar, Titik!

Kamis, 19 Oct 2017 20:15 | editor : ali mustofa

bali united, ps tni

TENDANG BOLA: Striker Bali United Sylvano Comvalius berlatih menendang bola saat latihan beberapa hari lalu (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

RadarBali.com – Skuad Bali United langsung tancap gas usai tumbang di tangan Persiba Balikpapan, Senin (16/10) lalu.

Rabu (18/10) pagi pukul 08.00 seluruh penggawa ikut latihan rutin di Lapangan Trisakti, Seminyak. Tak terkecuali Made Andhika Wijaya.

Dia terlihat tertatih berjalan memutari lapangan ditemani salah seorang anggota tim dokter. Ditemui usai latihan, gelandang serang Bali United Irfan Harrys Bachdim mengatakan tidak boleh ada kekalahan lagi di lima laga tersisa.

 "Harus menang. Dari sekarang hingga pertandingan terakhir harus menang semua," tegasnya sebelum pulang mengendarai motor matic bersama Stefano Lilipally.

Harapan sama diucapkan striker Bali United Yabes Ronny. Termasuk Coach Widodo Cahyono Putro. Kepada Jawa Pos Radar Bali, Coach Widodo mengatakan, evaluasi kekalahan melawan Persiba Balikpapan telah dicamkan secara seksama kepada para pemain.

"Saya sudah bicara kepada para pemain agar tetap fokus dan tidak boleh meremehkan lawan. Di Liga 1, bisa menang atau kalah itu sudah jadi menu sehari-hari," ucapnya.

Imbuh Widodo, timnya harus fokus dan siap serta mengutamakan fighting spirit di laga yang tersisa. "Ini penting agar tidak terlena, apalagi  terpeleset. Kita sudah berusaha, sudah kerja keras, ternyata Persiba bisa memenangkan pertandingan," ucapnya.

Apakah ini akan menjadi kekalahan terakhir? Widodo mengaku dirinya dan Irfan Bachdim serta seluruh pemain Bali United sudah membahas hal tersebut di ruang ganti.

"Menjadikan ini kekalahan terakhir. Ini adalah bentuk motivasi kami agar pemain tetap fight di sisa pertandingan ini," tandasnya.

Pelatih 46 tahun itu menambahkan hingga kini Bali United masih bertengger di urutan kedua dan hal tersebut merupakan capaian luar biasa bagi anak asuhannya.

"Tapi kenapa kita tidak sekalian gitu. Karena ada kesempatan di lima pertandingan ini kita akan tunjukkan yang terbaik untuk meraih nomor satu," ungkapnya semangat.

Terkait peluang juara Widodo menegaskan sebelum ada yang memastikan sebuah tim juara, maka Bali United harus terus mengejar peluang tersebut.

"Itu bentuk motivasi kami. Jangan sampai Bali United menyerah," tegasnya. 

(rb/ken/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia