Sabtu, 21 Oct 2017
radarbali
icon featured
Bali United

Bhayangkara FC Terkendala Lisensi, Ini Peluang Bali United di LCA

Minggu, 24 Sep 2017 20:15 | editor : ali mustofa

DITEMPEL KETAT: Otavio Dutra tempel ketat Sylvano Comvalius saat kedua tim bersua di Stadion Kapten Dipta

DITEMPEL KETAT: Otavio Dutra tempel ketat Sylvano Comvalius saat kedua tim bersua di Stadion Kapten Dipta (dok.jawapos.com)

RadarBali.com -Selain siapa yang menjadi juara Liga 1 musim ini, pertanyaan besar lainnya adalah siapa yang akan mewakili Indonesia di kejuaraan Asia.

Ini menjadi pertanyaan yang besar tentunya. Seandainya Bhayangkara yang juara, tentu Bhayangkara yang berhak melaju ke babak kualifikasi Liga Champions Asia (LCA).

Pertanyaan selanjutnya, apakah Bhayangkara berhak mewakili Indonesia? Apalagi Bhayangkara belum memenuhi syarat krusial yakni AFC Club License.

Berandai-andai kemungkinan terburuk Bali United harus puas di posisi runner up, sejatinya Bali United yang berhak mewakili Indonesia karena sudah memenuhi syarat dua tahun tidak mengubah nama ataupun logo klub.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria angkat bicara. Ditemui disela-sela AFF Awarding Night di Sofitel Hotel, Nusa Dua Sabtu sore kemarin (23/9), Ratu Tisha mengatakan, sebagai induk organisasi sepakbola Indonesia, PSSI sudah memikirkan hal itu.

“Nanti kami akan ikut rules dari AFC (Asia Football Federation, red) seperti apa. Siapa tim yang potensial untuk mendapatkan jatah ke Asia,” ujar Ratu Tisha.

Dia menuturkan, seandainya sang juara Liga 1 musim ini tidak mendapatkan jatah mewakili Indonesia ke zona Asia, berarti klub tersebut tidak lolos kualifikasi dari AFC.

Namun, dia enggan untuk membeberkan klub mana saja yang belum memenuhi klub syarat untuk melaju ke kompetisi Asia.

“Tunggu saja keputusan AFC. Kalau seandainya yang juara tidak dapat mewakili Indonesia, yang akan mendapatkan jatahnya itu ada di runner up,” bebernya. 

(rb/lit/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia