Selasa, 12 Dec 2017
radarbali
icon featured
Ekonomi

Oktober, Expander Bakal Didistribusikan ke Konsumen

Sabtu, 23 Sep 2017 16:45 | editor : ali mustofa

MASUK PASAR: Mitsubishi Xpander saat dipamerkan di sebuah mal di Jalan Dewi Sartika, Denpasar

MASUK PASAR: Mitsubishi Xpander saat dipamerkan di sebuah mal di Jalan Dewi Sartika, Denpasar (Adrian Suwanto/Radar Bali)

RadarBali.com – Expander yang merupakan produk dari Mitsubishi terus mendapat sambutan positif dari konsumen.

Pemesanan mobil jenis low MPV dengan tampilan modern ini rencananya akan didistribusikan kepada 100 pemesan hingga akhir tahun mendatang.

Kepala Cabang Bumen Redja Abadi, Fenty Zara menuturkan, total pemesanan yang diterima dealer khusus untuk Expander hingga saat ini mencapai 300 unit.

Jumlah itu diprediksi terus bertambah. “Namun hingga akhir tahun ini ada 100 unit yang didistribusikan. Kami prioritaskan kepada konsumen yang telah memesan di awal sejak bulan Juni lalu,” ujar Fenty Zara.

Untuk di Bali yang terdiri dari tiga dealer resmi Mitsubishi akan mendapat jatah masing-masing antara 200 hingga 250 unit.

 Namun produksi akan terus ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Sementara saat ini yang tersedia di dealer miliknya hanya terdapat 10 unit.

“10 unit itu kami buat pameran di Matahari,” terang Fenty. Dengan kondisi ini, Fenty berharap pasar otomotif khususnya di Bali semakin bergairah.

Untuk Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sendiri sudah siap sesuai dengan pesanan yang masuk. “Oktober sudah bisa on the road,” paparnya.

Ditanya, apakah kehadiran produk Expander ini akan mengancam penjualan produk Mitsubishi lainnya, Fenty memastikan hal itu tidak akan terjadi.

Menurutnya, Expander memiliki pangsa pasar yang berbeda dari jenis mobil lainnya. “Seperti Pajero, mengalami peningkatan penjualan saat ini 20 unit tiap bulan. Karena banyak varian yang ditawarkan,” pungkasnya

(rb/mus/zul/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia