Rabu, 20 Sep 2017
radarbali
Politika

Parta Kantongi Rekomendasi PDIP, Ini Janji Hanura Gianyar, Ngeri…

Rabu, 13 Sep 2017 13:15 | editor : ali mustofa

Nyoman Parta

Nyoman Parta (dok.jawapos.com)

RadarBali.com – Rayuan yang dilakukan Partai Gerindra dan PKPI Gianyar belum bisa diterima begitu saja oleh DPC Hanura Gianyar.

Partai yang digawangi Wiranto itu belum mengambil sikap, apakah akan merapat ke Koalisi Gianyar Bangkit (KGB) atau tidak. Yang jelas, Hanura mendukung Nyoman Parta di PDIP.

Bendahara DPC Hanura Gianyar Made Suryanto mengungkapkan, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan salah satu bakal calon bupati yang ikut penjaringan di PDIP yakni I Nyoman Parta.

“Kami sudah sempat komunikasi dengan Nyoman Parta,” ujar Suryanto. Menurut Suryanto, Hanura menyatakan akan berkoalisi dengan PDIP jika Nyoman Parta mendapat rekomendasi dari PDIP.

“Kami pasti akan berkoalisi kalau Nyoman Parta yang mendapatkan rekomendasi PDIP,” terangnya. Pada Pilkada 2014 lalu, Hanura memang sudah merapat ke PDIP.

Namun belakangan, perjalanan koalisi di tingkat kabupaten ini tidak tampak mesra. Justru terlihat ada miss.

Maka, melalui calon bupati  yang baru nanti, apabila Parta memperoleh rekomendasi, Hanura berjanji all out membela PDIP.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Gianyar Dewa Alit Budiana menyatakan, rapat pimpinan kemarin, belum bisa memutuskan menerima atau tidak ajakan dari Gerinda dan PKPI.

 “Kami belum bisa memutuskan, karena perlu menggelar rapat dengan pengurus,” ujarnya. Untuk mengambil keputusan itu, tidak bisa hanya dari unsur pimpinan saja.

Karena itu, pihaknya akan menggelar rapat dengan seluruh pengurus dan juga anggota dewan dari Hanura. “Dalam waktu dekat, segera kami akan gelar rapat dengan seluruh pengurus,” jelasnya.  

Sekretaris DPC Hanura Gianyar, AA Raka Suana, mengatakan, selama ini Hanura belum menentukan sikap bergabung dengan AMAN atau KGB.

“Kami memang belum menentukan arah koalisi,” jelasnya. Hanya saja, pihaknya terus mejalin komunikasi dengan beberapa partai.

“Kami siap didatangi dan mendatangi partai-partai untuk menjalin komunikasi,” tukasnya.

(rb/dra/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia