Selasa, 21 Nov 2017
radarbali
icon featured
Radar Buleleng

Presiden Jokowi Berencana Kunjungi Buleleng, Ini Agendanya…

Selasa, 12 Sep 2017 16:33 | editor : ali mustofa

BAGIKAN SERTIFIKAT: Presiden Jokowi membagi-bagikan sertifikat tanah di Puspem Badung, Jumat sore pekan lalu

BAGIKAN SERTIFIKAT: Presiden Jokowi membagi-bagikan sertifikat tanah di Puspem Badung, Jumat sore pekan lalu (dok.jawapos.com)

 RadarBali.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dikabarkan akan berkunjung ke Kabupaten Buleleng. Rencananya kunjungan itu akan dilangsungkan pada bulan ini juga.

Kunjungan Presiden Jokowi berkaitan dengan rencana pembagian sertifikat Program Nasional Agraria (Prona) dan sertifikat Rumah Bersubsidi.

Kini di Buleleng ada sekitar 6.000 sertifikat prona dan rumah bersubsidi yang akan dibagikan.

Presiden Jokowi disebut meminta informasi daerah-daerah di Bali yang sudah siap membagikan sertifikat prona di atas 3.000 lembar. Selain Kabupaten Badung, wilayah di Bali yang sudah siap hanya Kabupaten Buleleng.

Rencana kunjungan itu pun telah dibahas oleh Pemkab Buleleng. Selasa (12/9/2017) siang, Sekkab Buleleng Dewa Ketut Puspaka menggelar pertemuan membahas kedatangan Presiden Jokowi.

Kabag Humas dan Protokol Setda Buleleng, Made Supartawan, membenarkan rencana kedatangan Jokowi ke Buleleng.

“Presiden direncanakan hadir untuk menyerahkan sertifikat prona dan rumah bersubsidi di Buleleng. Sifatnya masih tentative,” kata Supartawan.

Supartawan sendiri belum dapat memberitahukan tanggal rencana kunjungan Presiden Joko Widodo ke Buleleng. “Kemungkinan bila ada kegiatan di Bali. Informasinya sih bulan ini juga. Sekitar akhir bulan,” imbuhnya.

Untuk kepastian kunjungan, Supartawan menyatakan masih menunggu konfirmasi resmi dari Istana Kepresidenan. Biasanya konfirmasi dilakukan secara mendadak mendekati hari kunjungan.

“Seperti pembagian sertifikat di Badung itu kan dua hari sebelumnya baru ada konfirmasi. Kami juga dalam posisi menunggu. Intinya kami dari pemerintah daerah siap menerima kunjungan Presiden. Kapan saja kami siap,” tegasnya. 

(rb/mus/eps/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia