Kamis, 23 Nov 2017
radarbali
icon featured
Politika

Rajin Galang Dukungan, Sudikerta Optimistis KBM Jilid III Berlanjut

Selasa, 12 Sep 2017 14:39 | editor : ali mustofa

Sudikerta saat deklarasi pencalonan beberapa waktu lalu

Sudikerta saat deklarasi pencalonan beberapa waktu lalu (dok.radar bali)

RadarBali.com - Pesaing PDIP di pesta Pilgub Bali dipastikan adalah Koalisi Bali Mandara (KBM). Di saat PDIP menggalang konsolidasi, hal serupa dilakukan  KBM.

Malaha konsolidasi KBM semakin kuat. Hubungan Golkar dengan Demokrat terlihat semakin mesra. Itu salah satu contoh.

Semisal saat Cagub Golkar yang juga Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta terlihat berbincang serius dengan Sekretaris DPD Demokrat Bali yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Bali, Wayan Adnyana saat rapat paripurna di DPRD Bali.

Sesekali, terlihat tawa dari kedua politikus tersebut.  “Ya kita hanya bicara sebagai sahabat saja,” kata Sudikerta. 

Sudikerta menambahkan, pihaknya memang merencanakan untuk membangun KBM Jilid III pada Pilgub Bali 2018 mendatang.“Ya kita mau menang ya harus perbanyak kawan,” tukasnya singkatnya.

Terpisah, Wayan Adnyana juga mengakui pihaknya memang berbincang mengenai soal Pilgub dengan Sudikerta. Dalam pembicaraan tersebut dirinya sempat memberikan dukungan kepada Sudikerta untuk maju berlaga di Pilgub 2018 mendatang.

Politikus asal Tabanan ini juga sempat memberikan saran kepada Sudikerta untuk semakin rajin turun ke masyarakat. “Ya dukungan sebagai teman kepada beliau untuk maju di Pilgub, saya sempat beri saran agar lebih sering turun ke masyarakat,” terangnya.

Terkait kelanjutan KBM Jilid III, Adnyana memilih menjawab diplomatis. Pihaknya masih belum memutuskan terkait arah partainya di Pilgub Bali nanti. Walau begitu, pihaknya mengapresiasi wacana KBM Jilid III.

Menurutnya, selama KBM yang mengusung pasangan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta (Pasti-Kerta) memiliki banyak kemajuan, sehingga perlu menurut Demokrat untuk dilanjutkan.

(rb/san/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia