Rabu, 20 Sep 2017
radarbali
Hukum & Kriminal

Konser Soundrenaline Ternoda, Seorang Penonton Diciduk Karena Narkoba

Selasa, 12 Sep 2017 06:15 | editor : ali mustofa

Ilustrasi

Ilustrasi (dok.jawapos.com)

Radar Bali.com - Konser musik Soundrenaline 2017 di Kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Jimbaran, Badung dibanjiri penonton.

Ribuan penonton memadati arena konser. Personel Polda Bali yang tergabung dalam Pengamanan Konser Musik Soundrenaline 2017 pun dikerahkan untuk menjaga keamanan.

Hasilnya, polisi berhasil mengamankan seorang laki-laki bernisial RH, 33, di pintu masuk secdoor, Minggu (10/9) sekitar 19.30.

RH diamankan polisi lantaran membawa satu linting ganja. Barang haram itu didapat dalam pemeriksaan super ketat pihak pengamanan. Merasa membawa barang terlarang, warga Duren Sawit, Jakarta ini sempat kabur saat polisi hendak melakukan pemeriksaan pada rokok yang dibawanya. 

Wadir Sabhara Polda Bali AKBP I Nengah Subagia selaku Kepala Pengamanan Konser Musik Soundrenaline membenarkan peristiwa tersebut.

“Pelaku sempat diamankan di Pos Pengamanan dan langsung dibawa ke Polsek Kuta Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Perwira melati dua di pundak itu menyebut polisi yang bertugas di pintu masuk telah menjalankan tugas sesuai prosedur. Pemeriksaan dilakukan pada badan dan barang bawaannya.

Tujuannya untuk menghindari penonton yang membawa barang-barang berbahaya, seperti senjata tajam, senjata api, bahan peledak, dan narkoba.  

“Ada salah satu pengunjung yang tiba-tiba kabur. Petugas kepolisian langsung mengejar dan menangkapnya. Kemudian dilakukan penggeledahan pada bungkusan rokok miliknya. Petugas menemukan barang bukti narkoba berupa satu linting ganja,” terang Nengah Subagia. 

(rb/ken/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia