Selasa, 17 Oct 2017
radarbali
icon featured
Zetizen Radar Bali

Nyang-Nyang Beach, Pantai Nan Mempesona di Uluwatu

Selasa, 05 Sep 2017 19:45 | editor : ali mustofa

Nyang-Nyang Beach, Pantai Nan Mempesona di Uluwatu

BERATAP LANGIT: Pantai Nyang-nyang masih terlihat asri, belum terjamah wisatawan asing maupun lokal (zetizen radar bali)

RadarBali.com - Pantai Nyang-Nyang merupakan salah satu pantai indah dan tersembunyi di Bali. Siapa sangka diantara begitu banyak pantai yang berjejer di kawasan Uluwatu, namun ada spot pantai yang bikin crew Zetizen tertarik menelusurinya.

Yap! Pantai Nyang-Nyang yang berada di Jalan Uluwatu, Banjar Dinas Karang Boma, Pecatu. Disitu kalian dapat menikmati kenyamanan, privasi, dan panorama alam yang masih alami.

Karena tempatnya yang tersembunyi, makanya nggak heran kalau akses untuk kesana memerlukan usaha yang keras untuk melewatinya. 

Pantai Nyang-nyang
PENUH: Untuk menuju Pantai Nyang-nyang butuh perjuangan ekstra karena harus melewati rimbunan semak belukar

PENUH: Untuk menuju Pantai Nyang-nyang butuh perjuangan ekstra karena harus melewati rimbunan semak belukar (zetizen radar bali)

Dimulai dari jalan kecil sebelah vila dengan jalan setapak, kalian akan menuruni dinding-dinding tebing, terus mengikuti bekas jalan setapak melewati hutan bertebing dan berbatuan selama sekian menit.

Setelah itu kalian nggal akan nyangka bakal menembus hamparan padang rumput yang begitu luas. Saat itu crew Zetizen melihat penggembala sapi di padang rumput.

Kalian bisa melihat bibir pantai Nyang-Nyang yang mempesona dari kejauhan. Wow! Selama perjalanan kalian ngga usah khawatir. 

Pantai Nyang-nyang
EKSOTIS: Suasana Pantai Nyang-nyang saat dipotret dari kejauhan

EKSOTIS: Suasana Pantai Nyang-nyang saat dipotret dari kejauhan (zetizen radar bali)

Terdapat beberapa pos tebing yang menyediakan warung sederhana untuk sekedar berhenti sejenak dan di bibir pantai pun kalian akan menemui warung sederhana pula.

Oke! Telah sampai di bibir pantai, ngga akan klop jika kalian tidak merasakan segarnya air pantai. Airnya begitu bening hingga kalian dapat melihat terumbu karang didalamnya.

Jika kalian menelusuri bibir pantai sebelah kiri dari keluar padang rumput ini ngga jarang kalian akan melihat wisatawan mancanegara yang telah asik berjemur dan mandi.

Kemudian crew Zetizen tidak sengaja menemukan hal yang unik yaitu kamar hotel yang dibungkus bola plastik raksasa bening sehingga kita dapat melihat dengan detail isi di dalam kamar tersebut.

Pantai Nyang-nyang
BERKEMAH: Wisatawan menikmati panorama keindahan Pantai Nyang-nyang sambil berkemah di pinggir pantai

BERKEMAH: Wisatawan menikmati panorama keindahan Pantai Nyang-nyang sambil berkemah di pinggir pantai (zetizen radar bali)

Terdapat pula toilet darurat, taman kecil yang memiliki kursi dan meja untuk bersantai, dan ayunan kayu yang menarik hati crew Zetizen.

Selain itu, crew Zetizen menemui beberapa anak muda mancanegara yang ngecamp juga loh. Bener-bener escaping reality mah ini namanya. Heheh. 

Penasaran dengan suasana alaminya sebuah pantai yang belum dijamah banyak orang? Pantai Nyang-Nyang menjadi trip kalian selanjutnya. Selamat mengeksplore diri sobat!

(rb/fid/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia