Rabu, 27 Sep 2017
radarbali
Bali United

Van Valden Siap Tempur 100 Persen Lawan Semen Padang

Jumat, 18 Aug 2017 18:15 | editor : ali mustofa

SIAP TEMPUR: Van Valden saat berlatih di lapangan futsal di Kuta dua hari lalu. Dia siap tempur lawan Semen Padang

SIAP TEMPUR: Van Valden saat berlatih di lapangan futsal di Kuta dua hari lalu. Dia siap tempur lawan Semen Padang (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

RadarBali.com - Waktu jeda yang cukup lama sebelum menghadapi tuan rumah Semen Padang di pekan ke-20 Liga membuat Bali United bisa mempersiapkannya dengan maksimal.

Apalagi kepercayaan diri semakin hari semakin bertambah dengan kemenangan penting melawan Madura Unite di pekan sebelumnya.

Nick Van Der Velden (DVD) mengaku memiliki motivasi tambahan untuk melawan skuad asuhan Nil Maizar Kamis mendatang (24/8).

Diwawancarai Kamis kemarin (17/8), VDV ingin memberikan 100 persen untuk Bali United. Tiga poin tentu sangat berharga melawan Semen Padang.

Apalagi Semen Kabau Sirah – julukan Semen Padang begitu perkasa di kandangnya sendiri. “Lawan Semen Padang jelas bukan pertandingan gampang. Tapi, dengan kehadiran Marcos yang sudah lepas dari akumulasi, itu menjadi modal tambahan bagi kami,” ucapnya.

Gelandang Bali United Marcos Flores memang sudah bisa kembali bermain setelah menerima hukuman akumulasi kartu kuning.

Tentu ini menjadi modal berharga Serdadu Tridatu. Apalagi jika seandainya Stefano Lilipaly bisa dimainkan saat melawan Semen Padang.

“Kehadiran mereka berdua (Marcos – Lilipaly, Red) sangat penting untuk melawan padang,” ujar Van Valden.

Di sisi lain, pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, melawan Semen Padang bisa dikatakan seperti pertandingan seperti biasa.

Tapi, dia tidak ingin menganggap remeh Hengky Ardiles dkk. Kemenangan 2-0 di putaran pertama juga bukan menjadi acuan timnya memenangkan pertandingan kali ini.

“Tentu main di pertandingan home dengan away berbeda. Kami tidak akan mengacu pada pertandingan pertama. Contohnya di Madura kami kalah, tapi disini (Stadion Dipta, Red) kami bisa memenangkan pertandingan. Besok (hari ini, Red) kami sudah mulai memperbaiki taktikal,” tutup mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia itu. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia